IKA STIFAR Riau peduli COVID 19

IKA STIFAR Riau peduli COVID 19

Homeriau.com - COVID 19 atau yang lebih sering disebut Virus CORONA merupakan wabah yang menjadi pusat perhatian masyarakat manapun saat ini. Termasuk provinsi Riau yang sudah terdeteksi ada pasien yang positif terkena covid 19. 

Hal ini tentu menjadi perhatian khusus bagi kita semua, apalagi dengan terbatasnya bantuan pemerintah dalam menangani hal tersebut. Terutama buat garda terdepan dalam penanganan kasus penyakit ini yaitu tenaga medis atau kesehatan yang bekerja di rumah sakit. 

Karena sangat minimnya peralatan yang tersedia untuk penanganan penyakit ini, Untuk itu kami dari Ikatan Alumni Sekolah tinggi ilmu farmasi Riau (IKA STIFAR Riau) melakukan kegiatan dan aksi sosial pengumpulan donasi untuk bantuan pembelian APD (Alat pelindung diri) dan multivitamin serta makanan sehat untuk tenaga medis/kesehatan. 

Untuk kegiatan pertama kami memberikan donasi terhadap 3 Rumah sakit di pekanbaru Yaitu RSUD Arifin Ahmad, RSUD Petala bumi dan eka hospital pekanbaru. Alhamdulillah kegiatan ini berhasil mengumpulkan total uang sebesar Rp. 10.300.000 yang diberikan dalam bentuk APD, multivitamin dan makanan sehat.

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar pagi ini tanggal 2 april 2020. Langsung perwakilan ketua dan pengurus IKA STIFAR memberikan langsung bantuan tersebut. Kami disambut Baik oleh pihak RS. di RSUD kami langsung disambut oleh DIRUT RSUD AA bapak Dr. NUZELLI., Mars. Kemudian rumah sakit lainnya kami disambut oleh pihak manajemen masing-masing. Kami sangat senang sekali ada alumni yang berperan aktif dalam meberikan bantuan tersebut, tambah Kepala Instalasi farmasi RSUD Petala Bumi, bapak Firdaus M.farm, Apt. 

IKA STIFAR yang dalam hal ini diwakili oleh saudara Benni, mattori, wanda dan marshel menyatakan ini merupakan kegiatan awal bantuan yang kami berikan, insya allah akan ada bantuan selanjutnya yang tentunya kita upayakan untuk penanganan Covid 19 ini. 

Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuannya. Semoga kita sama sama mampu "melawan" penyebaran COVID 19 ini.

(Home)

Editor : HomeRiau