IKUT MENDUKUNG TMMD KE 105 KODIM 0313/KPR BABINSA LAKSANAKAN KOMSOS TENTANG KEAMANAN LINGKUNGAN

IKUT MENDUKUNG TMMD KE 105 KODIM 0313/KPR BABINSA LAKSANAKAN KOMSOS TENTANG KEAMANAN LINGKUNGAN


BATU BESURAT, homeriau.com - Sebagai ujung tombak satuan teritorial dilapangan, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Sertu Mulyadi bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat diwilayah Desa binaannya di Kel. Batu Bersurat Kec. XIII Koto Kampar, Rabu (24/07/2019).

Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Sertu Mulyadi mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok aparat keamanan TNI-Polri dengan Rakyat. Selain itu juga untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan secara rutin dan berkelanjutan dengan mendatangi dan berkomunikasi dengan komponen masyarakat.

"Saya sebagai Babinsa menghimbau masyarakat tentang keamanan lingkungan dan ketertiban agar tetap terjaga serta supaya tidak mudah terpengaruh dan ikut ikutan terutama masalah yang nantinya bisa merugikan diri,"katanya.

Ia juga menyampaikan kepada warga untuk tidak main hakim sendiri, jika ada permasalahan segera serahkan kepada pihak berwenang yaitu polri atau berkordinasi dengan aparat desa dan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sehingga wilayah desa tetap kondusif.

"Babinsa berkeliling di desa binaannya untuk dapat mengetahui semua permasalahan, sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat terselesaika. Terlebih masalah keamanan lingkungan dan ketertiban warga agar berhati hati dalam meninggalkan rumah saat pergi ke ladang, karena tindak kejahatan pasti banyak jika ada kesempatan,"jelasnya.l

Editor : HomeRiau