Jadi Tuan Rumah Rakerda, Disdalduk KB launching Program SSK

Jadi Tuan Rumah Rakerda, Disdalduk KB launching Program SSK

Pekanbaru, Homeriau.com Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan launching  program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK). Hal itu akan dilakukan pada kegiatan Rapat Kerja Daerah (rakerda) pengendalian penduduk Wilayah Riau di Kota Pekanbaru pada 21 Maret mendatang.

Program SSK tersebut digadang gadang bakal menjadi role model pembentukan generasi berencana. Dimana remaja merupakan salah satu potensi besar dari Disdalduk KB untuk mewujudkan generasi berencana guna mnecapai visi dan misi Pekanbaru Smart City Madani.

"Inilah yang akan kita tampilkan kepada seluruh perwakilan Disdalduk KB se-provinsi Riau dan kepala Bkkbn Nasional pada Rakerda pengendalian penduduk pada 21 Meret mendatang," ungkap Muhammad Amin kepada wartawan, Selasa (6/3/2018).

Dijelaskan Amin, dengan upaya pembinaan Disdalduk KB optimis dapat membentuk remaja Madani. Apalagi sudah adanya program Pusat Informasi Konseling (PIK) remaja tentu visi dan misi Walikota Pekanbaru menjadikan Pekanbaru Smart City Madani cepat terwujud.

"Dengan memulai pembentukan generasi berencana dilingkungan sekolah tentu akan lebih fokus. Dan bisa memberikan kontribusi positif untuk pembangunan kedepan," jelas Amin lagi.

Ditempat berbeda, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Doni Sali Irwan menjelaskan bahwa persiapan untuk rapat Rakerda sudah hampir rampung,   SMA 14 Pekanbaru akan dijadikan lokasi untuk percontohan SSK, dimana seluruh peserta rapat akan meninjau langsung sekolah tersebut.

"Ya, SMA 14 Pekanbaru bakal menjadi fokus kita dalam launching SSK, dijadwalkan seluruh peserta rakerda akan meninjau langsung sekolah kita ini," jelas Doni

Lanjut, Doni menyampaikan  bahwa SMA 14 Pekanbaru ini adalah model sekolah siaga kependudukan di wilayah Riau,   sehingga selepas kunjungan nanti seluruh kabupaten kota yang ada di Riau dapat mencontoh sekolah siaga kependudukan yang ada di kota Pekanbaru.

"Ini adalah model untuk pertama kalinya,  dan setelah ini akan banyak sekolah sekolah siaga kependudukan untuk tingkat SMA di provinsi riau ini," harapnya.Hr/Kim

Editor :