Jadikan MTQ Menjadi Ajang Pencarian Bibit Qori-qoriah Handal

Jadikan MTQ Menjadi Ajang Pencarian Bibit Qori-qoriah Handal

Pekanbaru, Homeriau.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim yang diwakili Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, resmi membuka gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 Kota Pekanbaru yang digelar di komplek SMP Madani, Jalan Kasah, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai.

Ahmad Syah dalam sambutannya berharap agar MTQ ke 51 Kota Pekanbaru bisa menelurkan bibit-bibit qori dan qoriah terbaik. Selain tentunya dapat mengamalkan ayat-ayat suci alquran.

"Dalam kesempatan ini, saya hanya bisa berpesan agar gelaran MTQ Pekanbaru ini bisa melahirkan qori-qoriah terbaik," kata Ahmad Syah, Rabu (28/3/2018) malam.

Ia menyebut, selama berlangsungnya acara MTQ, seluruh dewan hakim bisa melakukan penilaian secara objektif dan tidak ada intervensi dari pihak manapun. "Lakukanlah penilaian dengan sebaik-baiknya, agar lahir qori-qoriah terbaik," ujarnya. Selain itu, Ahmad Syah juga menyebut jika Pemprov Riau akan terus berkomitmen dan bertekad membantu seluruh LPTQ se Riau untuk terus melakukan pembinaan qori qoriah dengan sebaik-baiknya.

"Jadi kedepan tidak ada istilah qori qoriah rentalan, bukan asal comot. Yang ada adalah anak-anak tempatan yang dibina oleh LPTQ dan nantinya bisa mengikuti MTQ tingkat Provinsi dan Nasional," imbuhnya.

Senada dengan Ahmad Syah, Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi juga meminta kepada seluruh qori-qoriah untuk terus menjunjung sportifitas dalam bertanding, selain terus meningkatkan kecintaan kepada alquran.

"Selamat bertanding dan teruslah menjaga semangat. Selain itu para peserta bisa mengamalkan dan mengaplikasikan kandungan ayat suci alquran ditengah masyarakat agar visi Pekanbaru menuju smart city yang madani dapat segera diwujudkan," pungkasnya.Hr/kim

Editor :