Jaga Kelestarian Alam, Babinsa Koramil 07/Kampar Bersama Perangkat Desa Lakukan Penghijauan

Jaga Kelestarian Alam, Babinsa Koramil 07/Kampar Bersama Perangkat Desa Lakukan Penghijauan

Kampar Utara - Babinsa 07/Kampar Kodim 0313/Kpr, Serka ST. Lubis laksanakan gotong royong penghijauan penanaman pohon Buah - buahan di Desa Naga Beralih, Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kampar, Senin (11/09/2023).

Serka ST. Lubis mengatakan kegiatan penghijauan dilakukan bersama warga masyarakat setempat di Desa Teratak.

Dalam pelaksanaan penanaman pohon bersama ini bertujuan untuk penghijauan daerah tersebut, agar menjadikan daerah sejuk dan nyaman, maka Babinsa Koramil 07/Kampar mengambil inisiatif mengajak Warga dan perangkat Desa menanam pohon Manggis di fasilitas umum di Desa Naga Beralih”, Ungkap Babinsa.

Dijelaskan kegiatan dilakukan sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Pemerintah maupun TNI AD di seluruh Indonesia melalui serbuan Teritorialnya, yang mana terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata para Aparat Teritorial.

“Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif para Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” pungkasnya.

Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri,” pungkas Babinsa.

 

 

 

 

 

Editor : Ank