Jaga Keseimbangan Alam, Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Warga Tanam Pohon Penghijauan

Jaga Keseimbangan Alam, Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Warga Tanam Pohon Penghijauan

Tapung Hilir -  Wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Serda Dodi Munthe Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar bersama warga melaksanakan kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon Melinjo Desa Gerbang Sari Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar. Selasa (05/09/2023).

Disela kegiatan Babinsa mengungkapkan, “Penanaman penghijauan yang dilakukan ini sebagai wujud kepedulian bersama untuk generasi penerus dalam rangka pelestarian lingkungan agar tetap hijau dan sehat," kata Babinsa.

Menurut Babinsa, penghijauan lingkungan merupakan kewajiban bersama demi menjaga keselarasan oksigen, diharapkan pohon yang kita tanami ini bermanfaat sebagai penyerap dan menyaring debu yang dapat menciptakan ruang hidup sehat bagi makhluk hidup,” pungkas Babinsa.

Danramil 16/Tapung Kapten Inf Devi Khairul Edward ditempat terpisah mengatakan melalui penghijauan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri, “Pohon dapat berguna sebagai pemecah sirkulasi angin, pemecahan sirkulasi ini supaya udara tersebar merata dalam satu kawasan,” kata Danramil.

 

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank