Jalan Bak Kubangan Kerbau,TNI Mayor Inf. Aidil Amin,S.IP Sedih Lihat Keadaan Riau

Jalan Bak Kubangan Kerbau,TNI Mayor Inf. Aidil Amin,S.IP Sedih Lihat Keadaan Riau

Kampar, Homeriau.com - Akibat jalan menuju ke sekolah bak kubangan Kerbau, dengan inisiatif bercampur kesal salah satu murid SD Marjinal  memphoto jalan tersebut yang terletak  di Desa Batu Sasak yang sempat viral dimedia sosial , kemudian mengetahui adanya Murid SD yang memposting jalan yang bak Kubangan kerbau membuat Tentara Nasional Indonesia (TNI) tergerak untuk berangkat langsung kelokasi sekolah tersebut.

“Awalnya setelah melihat di facebook, saya bertanya kepada yang memposting, itu didaerah mana? Setelah mendapat lokasinya kami memutuskan untuk berangkat kesana,” ungkap Komandan Bataliyon 132 Bima Sakti, Mayor Inf. Aidil Amin,S.IP saat menerima detakkampar, Rabu (29/11/2017) malam dirumah dinasnya.

Danyon Aidil mengatakan, tidak mudah memang untuk mencapai lokasi tersebut. “Apalagi dalam perjalanan kita juga dalam kondisi hujan. Berkali- kali mobil kita dipasang wing untuk bisa keluar dari jalanan berlumpur,” sambungnya.

Ia menjelaskan, kehadiran pihaknya kelokasi sekolah tersebut untuk memastikan bahwa pemerintah hadir. “Sebenarnya ini soal kepedulian kita. Bayangkan dari fhoto yang kita lihat, papan tulis yang bolong, kan miris kita. Jadi saya sampaikan kepada anggota dan rombongan yang turun, Misi kita pantang pulang sebelum papan tulis terpasang,” ungkapnya.
Hal terpenting lainnya menurut Danyon Aidil adalah, kehadiran TNI bersama pemerintah kesana juga ingin memastikan bahwa pemerintah hadir ditengah- tengah rakyatnya. “ Jangan sampai anak- anak tersebut tidak bangga dengan Indonesia karena menganggap negara tidak mengurus mereka,” paparnya.

Selain membawa misi memasang papan tulis yang baru disekolah tersebut, juga dibawa bantuan alat- alat tulis seperti buku dan lainnya. “Kita akan turun lagi kesana dalam waktu dekat, untuk memperbaiki kondisi sekolah dan membawa perlengkapan seperti meja, sekarang sedang kita persiapkan,” pungkasnya.**

Editor :