Jalan Licin Akibat Tanah Longsor, Babinsa Koramil 01/Bkn Bantu Kelancaran Lalulintas Bagi Pengendara

Jalan Licin Akibat Tanah Longsor, Babinsa Koramil 01/Bkn Bantu Kelancaran Lalulintas Bagi Pengendara

Kuok – Hujan dengan intensitas yang cukup tinggi mengakibatkan tanah longsor tepatnya di jalan Pekanbaru Sumbar KM 82 pada hari Senin yang lalu sekitar pukul 03.00 dan babinsa terus memantau kondisi dan situasi di jalan yang ketutup material longsor yang sedang di bersihkan oleh damkar kabupaten Kampar dengan mengunakan mobil damkar.

Menyikapi kejadian ini, Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Serka Cipto Wibowo bersama instansi terkait lain telah melakukan penanganan tanah longsor termasuk pada hari ini yaitu mengatur lalu lintas demi kelancaran pengendara yang melewati jalan penghubung antara Sumbar dan Riau tepatnya di Dusun Rantau Berangin Desa Desa Merangin Kecamatan Kuok, Selasa Sore (21/03/2023).

Menurut Babinsa Serka Cipto Wibowo KM 82 ini merupakan wilayah yang rawan terjadinya longsor apa bila kapasitas hujan yang tinggi sehingga butuh penanganan ekstra. “Termasuk hari ini, kita bersama petugas dari Polres membantu mengatur lalulintas kerna material longsoran yang masih di jalan mengakibatkan jalan licin,” terangnya.

Demi menjaga keamanan dan keselamatan para pengguna jalan, Babinsa juga menghimbau kepada warga masyarakat yang melintas untuk tetap waspada dalam beraktifitas karena jalan licin dan penuh dengan lumpur yang sedang di bersihkan.

Komandan Koramil 01/Bkn Mayor inf Yuhardi membenarkan hal tersebut. Cuaca dalam beberapa hari terakhir ini dinilai kurang bersahabat sehingga mengakibatkan adanya tanah longsor di wilayah Desa Merangin Kecamatan Kuok, “Dan ini sudah yang kesekian kalinya di Desa Merangin Kecamatan Kuok,” terang Danramil.

“Saya selaku Danramil telah memerintahkan kepada seluruh Babinsa untuk tetap siaga termasuk untuk turun langsung dalam penanganan musibah yang terjadi didaerah ini. Kegiatan kerja bakti merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Semoga kehadiran anggota TNI, dapat mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” Ungkapnya.

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank