Jalan Terendam Banjir Babinsa Koramil 16/Tapung Bantu Alihkan Pengendara Ke Jalan Alternatif

Jalan Terendam Banjir Babinsa Koramil 16/Tapung Bantu Alihkan Pengendara Ke Jalan Alternatif

Tapung Hilir,- Banjir sudah menjadi langganan di setiap musim hujan bagi warga Desa Kota Aman dimana sungai Spano yang menghubungkan Desa Kota Aman-Kota Garo selalu meluap dan menggenangi jalan sehingga jalan tersebut tidak bisa di lintasi bertempat di Desa Kota Aman Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar, Rabu (28/04/2021).

Dengan kondisi banjir Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar Sertu Hermid terpanggil jiwanya untuk membantu warga mengarahkan warga yang akan ke Desa Kota aman karena jalan utama tidak bisa di lintasi, agar melalui jalan alternatif melewati jalan perumahan Nanjak PT. Sekar Bumi Alam Lestari.

Banjir yang datang beberapa hari ini  disebabkan karena turunnya hujan secara terus menerus di sepanjang hari sehingga air sungai Spano meluap naik ke daratan membanjiri badan jalan.

Babinsa merupakan mata dan telinga serta tulang punggung satuan di wilayah mempunyai kewajiban membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah dimana dia bertugas, tidak mengenal kondisi dan cuaca yang akan dihadapi tetap mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi," katanya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank