Jalin Kedekatan, Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/KPR Bantu Petani Rawat Tanaman Melon

Jalin Kedekatan, Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/KPR Bantu Petani Rawat Tanaman Melon

Tapung,— Serda Armita Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar dampingi petani bapak Mardi merawat tanaman melon di Rt 12 Rw 02 Desa Sei Lembu Makmur, Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Minggu (12/12/2021)

Kegiatan dilaksanakan pada lahan milik bapak Mardi, kegiatan yang dilakukan dengan mengecek hama yang ada pohon melon dan membuat lanjaran serta menjalarkan pohon melon ke lanjaran yang sudah di buat.

Babinsa mengatakan, pendampingan yang dilakukan sesuai dengan tugas TNI yang mengayomi masyarakat, pendampingan tidak terbatas hanya untuk tanaman padi saja, akan tetapi semua tanaman yang ditanam masyarakat termasuk melon," kata Babinsa.

Kami sangat-sangat berterima kasih kepada Babinsa selalu hadir ditengah-tengah kami. Dimana, memberikan motivasi, agar kami tetap bersemangat untuk ke ladang dan berkebun. Sekali lagi kami sangat berterima kasih kepada TNI, semoga kegiatan seperti ini selalu terjaga,” ujar bapak Mardi.

Sementara itu, Danramil 16/Tapung, Kapten Arm Alza Septendi mengungkapkan, tugas TNI tidak hanya pembela negara dan pertahanan saja. Melainkan juga harus mendampingi masyarakat dalam bertani dan berdagang.

“Jika sudah bersama masyarakat, tentu semua apapun yang dirasakanya, juga kita rasakan. Terutama mengenai perekonomian masyarakat agar meningkat,” jelasnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank