JALIN KEMITRAAN, BABINSA KORAMIL 12/XIII KOTO KAMPAR KOMSOS DENGAN APARATUR DESA

JALIN KEMITRAAN, BABINSA KORAMIL 12/XIII KOTO KAMPAR KOMSOS DENGAN APARATUR DESA


Batu Bersurat, homeriau.com - Serda Evi Candra, Babinsa Desa Koto Tuo, Koramil 12/XIII Koto Kampar, Kodim 0313/Kpr melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat desa bertempat di Kantor Desa Koto Tuo, Kec. XIII Koto Kampar, Kamis (21/11/2019)

Upaya untuk mempererat silaturahmi selalu dilakukan Babinsa dengan pendekatan komsos kepada seluruh komponen masyarakat dan aparat desa selaku mitra karib diwilayah binaan. Komunikasi yang baik akan memudahkan Babinsa dalam menjalankan tugas, baik mengumpulkan data teritorial maupun mendapatkan segala informasi yang diperlukan untuk deteksi dini dan cegah dini terhadap setiap perkembangan situasi di desa.

Danramil 12/XIII Koto Kampar Kapten Arh Diding Sukardi mengatakan, Salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugas sebagai babinsa adalah melaksanakan Komsos dengan semua elemen masyarakat dan Komsos ini diakuinya, merupakan instruksi Komando Atas karena dinilai sangat efektif," Ujar Danramil

Apa yang dilakukan Serda Evi Candra dengan pendekatan komsos kepada warga dan aparatur desa sangat selaras dengan konsep pembinaan teritorial (Binter), mengingat tugas Babinsa yang cukup berat sebagai garda terdepan dan ujung tombak TNI-AD.

"Kami selalu menekankan tentang keamanan lingkungan kaitannya dengan pos kamling yang selama ini fungsinya masih belum optimal serta kurangnya perhatian warga setempat, harapannya seluruh komponen baik perangkat desa, tokoh masyarakat, toga, toda, toma dan warga memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan, sehingga tergerak untuk proaktif dalam pelaksanaannya,"tandas Serda Evi Candra.

Apresiasi datang dari Kepala desa Koto Tuo sebagai bentuk tanggapan positif kepadanya atas saran masukan yang membangun."Kami harap pak Babinsa bisa selalu hadir ditengah-tengah kami, untuk memberi motivasi dan mempelopori warga dalam setiap kegiatan,"ucap Zen Habibi.

Editor : HomeRiau