Jelajahi Pedesaan, Bupati Kampar Lihat Langsung Kaeadaan Desa Yang Akan Dibenah

Jelajahi Pedesaan, Bupati Kampar Lihat Langsung Kaeadaan Desa Yang Akan Dibenah


Kampar Kiri Tengah, homeriau.com - Dalam membangun setiap daerah khususnya pedesaan agar tepat sasaran, Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM didampingi Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH melakukan kunjungan kerja dengan menjelajahi langsung seluruh Desa Kampar Kiri Tengah, selasa (24/4/18).

Selain Bupati Kampar, perangkat daerah lainnya juga ikut hadir dalam rombongam tersebut Asisten II Bidang Pembangunan Setda Kampar Ir Azwan,M.Si, Kadis Pertanian TPH Kampar Henry Dunan, Kadis P dan K Kampar Santoso, M.Pd, Kadis PU PR Afdal,ST, Staf Ahli Bupati Dasman, Kadis PU Pemukiman Dan Perumahan Kholisman serta Camat Kampar Kiri Tengah Martiyus.

Bupati Kampar bersama rombongan melakukan peninjauan perdana di lokasi titik jalan persimpangan Desa Simalinyang menujuh arah Desa Lubuk Sakai. Tepat diperempatan Desa Bina Baru dan Bukit Sakai, rombongan melakukan pengecekan titik poros jalan yang direncanakan akan dilakukan perbaikan.

Usai disan rombongan melewati ruas jalan Desa Koto Damai - Karya Bakti- Mekar Jaya - Utama Karya - Bina Baru dan Desa Hidup Baru. Di Aula Kantor Desa Hidup Baru Bupati Kampar singgah untuk melakukan dialog langsung dengan masyarakat setempat.

Dalam dialog tersebut, keinginan Bupati Kampar yang turun langsung tersebut, disambut senang dan gembira oleh masyrakat. Sebab sebelum masyarakat menyampaikan apa yang menjadi keinginannya, baik infrastruktur maupun peningkatan ekonomi keluarga, Bupati Kampar telah melihat langsung apa-apa yang harus dibenahi disetiap desa tersebut.

Dengan kata lain, apa yang sudah menjadi keinginan masyarakat telah dilihat dan telah direncanakan bersama perangkat darah lainnya oleh orang nomor satu di Kampar tersebut.

Sekali lagi Azis Zaenal menegaskan, bahwa Masyarakat pasti sudah tau bagaimana nikmatnya membangun secara bersama-sama dan bersatu. Untuk itu apabila daerah ingin maju bantu saya."tegas Azis.

Dalam arti lain, untuk membangun Kampar khususnya Desa-desa yang ada di Kecamatan Kampar Kiri Tengah diperlukan kebersamaan. Kebersamaan Antara masyarakat dengan Bupati - Bupati dengan ASN serta dengan DPRD.

Terkait infrastruktur insyallah beberapa jalan yang sudah ditinjau, dalam dua tahun kerja direncanakan akan selesai. Sementara untuk rumah layak huni atau beda rumah akan dilakukan 1000 (Seribu) rumah/tahun atau setiap Desa minimum 4 buah rumah layak huni akan disalurkan.

Sementara dalam bidang pendidikan juga akan dilakukan peningkatan SDM seperti menyaluran beasiswa kedokteran, teknik dan beasiswa tenaga IT. Selain itu juga memberangkatkan Umroh para iman, ghorim, panutan masyarakat yang kurang mampu yang taat beribadah. Dimana untuk tahun ini 2018 sebanyak 30 akan diberangkatkan. "Ungkap Azis.

Dengan demikian intinya, Kami melakukan turun ke Desa, kami bisa tau langsung jalan yang mana yang perlu diperbaiki, sekolah, pertanian apa yang perlu dibantu, rumah masyarakat yang mana harus kami benahi. Makanya bagaimana kami bisa dekat dengan masyarakat.(Diskominfo Kampar/Mzk).

Editor : HomeRiau