Jelang Arus Balik, Babinsa Koramil 07/Kampar Jaga Pos Pam Lebaran Lancang Kuning

Jelang Arus Balik, Babinsa Koramil 07/Kampar Jaga Pos Pam Lebaran Lancang Kuning

Tambang - Jelang arus balik lebaran Serma Armon Candra Babinsa Koramil 07/Kampar Kodim 08313/KPR melaksanakan kegiatan jaga pengamanan di Pos Pam Lebaran Lancang Kuning di sektor Gerbang jalan Tol Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023, Minggu (23/4/2022).

Saat dikonfirmasi dilokasi pos Pam Serma Armon Candra mengatakan untuk menunjang keamanan pemudik dan menjaga situasi pada saat lebaran Personil TNI dan Polri aktif dalam melaksanakan pengamanan sesuai yang dijadwalkan di Pos pengaman lebaran di wilayah Kabupaten Kampar.

“Untuk saat ini situasi arus balik sudah mulai banyak peninggkatan, ditandai dengan tambahnya penumpang yang menuju luar kota Pekan Baru dan sebaliknya”, Tegas Serma Armon Candra.

“Semoga untuk situasi arus balik lebaran di tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Secara terpisah Danramil 07/01Kampar Kapten inf Kasmir menyampaikan bahwa Kami telah menerjunkan personel Babinsa Koramil untuk ikut dalam pengamanan pos pengamanan arus mudik lebaran tahun ini dan dilaksanakan secara bergantian serta dibagi diberbagai sektor pos pam yang ada diwilayah kabupaten Kampar.

“Untuk personel yang melaksanakan pengamanan merupakan anggota gabungan dari Koramil jajaran Kodim 0313/Kpr secara bergantian setiap harinya selama pengamanan di Pos Pam mudik Lebaran tahun 2023 ini,” jelasnya.

“Tugas dan kewajiban keamanan perayaan Idul Fitri merupakan tanggung jawab kita bersama. Maka, peranan TNI-Polri dan komponen lainnya harus tetap kuat dan bersatu demi menjaga keamanan ketertiban dalam pelaksanaan Mudik 1444 H ini”, tutur Danramil.

Kemungkinan munculnya berbagai permasalahan pada saat mudik lebaran hari raya Idul Fitri juga harus dapat diantisipasi dengan baik.

“Karena itu kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh pihak terkait, agar umat muslim dapat menjalankan perayaan Idul Fitri dengan lancar aman dan sehat,” pungkasnya.

Selain itu dikatakan Danramil, para pemudik dapat memanfaatkan Pospam yang ada di jalur mudik untuk beristirahat apabila merasa lelah atau mengantuk. 

 

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank