Jelang Hari Raya Idul Fitri, Babinsa Koramil 16/Tapung Cek Harga Sembako di Pasar Kaget

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Babinsa Koramil 16/Tapung Cek Harga Sembako di Pasar Kaget

Tapung, - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Peltu Erizal dan Sertu Anas Rianto Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar mengecek harga sembako yang ada di pasar kaget Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Rabu (27/04/2022).

Kegiatan ini sekaligus dalam rangka melalukan pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan di pasar tradisional tersebut.

Danramil 16/Tapung Kapten Arm Alza Septendi, mengatakan, kegiatan ini dilakukan para Babinsa agar dapat memonitor perkembangan harga sembako di pasar tradisional, seperti beras, tepung, minyak goreng, telur, dan lainnya. Apalagi  sebentar lagi akan memasuki Hari Raya Idul Fitri 1443 H. 

Danramil menambahkan, jika disaat pemantauan harga Sembako naik, maka akan dikoordinasikan dengan pihak pemerintah daerah untuk diambil langkah-langkah selanjutnya, seperti operasi pasar atau lainnya.

“Disela sela kegiatan pemantauan, kita juga melakukan pemantaun serta pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung dan pedagang di pasar. Ini sebagai upaya pencegahan dari penyebaran covid-19," pungkas Danramil.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank