Jelang Hari Raya Qurban, Babinsa Kembali Sosialisasikan PMK Kepada Peternak Sapi di Desa Binaan

Jelang Hari Raya Qurban, Babinsa Kembali Sosialisasikan PMK Kepada Peternak Sapi di Desa Binaan

SIAK HULU - Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)Babinsa Koramil 06 Siak Hulu, Kodim 0313/Kpr Peltu Maryanto, tidak henti-hentinya melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait menangani wabah yang dapat menyerang hewan ternak tersebut.

Tak terkecuali Babinsa jajaran Koramil 06 Siak Hulu terus melaksanakan sosialisasi kepada peternak Sapi milik bapak A. Siregar di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Selasa (16-05-023)

Dalam kesempatan itu Peltu Maryanto menyempatkan, bersilaturahmi dan sosialisasi PMK guna bertatap muka dengan peternak tersebut.

Dari beberapa ekor sapi milik bapak A.Siregar ada juga beberapa ekor antaranya yang betina. Menurut keterangan dari bapak A. Siregar, hingga saat ini, Alhamdulillah peternakannya tidak ada yang terjangkit PMK, kerna kami selalu menjaga kebersihan kandang, Pungkasnya 

“Dari pantauan di lapangan oleh Babinsa,seluruh hewan ternak milik bapak A. Siregar, semuanya dalam keadaan sehat dan bebas dari wabah PMK,” ungkap Babinsa Peltu Maryanto.

 

 

Editor : Ank