Jelang HUT TNI Ke 78, Kodim 0313/Kpr Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Jelang HUT TNI Ke 78, Kodim 0313/Kpr Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Bangkinang - Komamdan Kodim 0313/Kpr 0313/KPR,Letkol Arh Muliyadi. S.I.P, M.I.P Gelar Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Dalam Rangka HUT Ke-78 TNI yang bertemakan "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju" yang di laksanakan di Aula Makodim 0313/Kpr (Minggu, 24/09/2023).

Bertemakan "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju" Kegiatan ini melibatkan tenaga kesehatan baik tenaga kesehatan Tni Ad dan tenaga kesehatan umum serta Palang Merah Indonesia guna pengecekan kesehatan seperti cek tensi,cek HB darah dan asam urat sebelum melakukan pengambilan darah.

Tak hanya dalam Rangka Hut Tni saja,Kodim 0313/Kpr juga kerap gelar kegiatan bakti sosial Mendonorkan darah secara rutin setiap tiga bulan sekali,baik perorangan mau pun satuan,yang nnti nya hasil donor darah akan diserahkan kepada pihak PMI dan Rumah sakit.

Karena selain dalam melakukan pekerjaan dan aktivitas militer sehari-hari, Tni juga di haruskan mempunyai kesehatan dan fisik yang kuat, dalam Hal donor darah ini akan membuat tubuh terpacu memproduksi sel-sel darah baru, sedangkan fungsi sel-sel darah merah adalah untuk oksigenisasi dan mengangkut sari-sari makanan. Dengan demikian fungsi darah menjadi lebih baik sehingga donor menjadi sehat.

Kodim 0313/Kpr yang Dikomandoi saat ini oleh Letkol Arh Muliyadi. S.I.P, M.I.P selalu berpesan agar Tni selalu bersama dan dekat dengan rakyat,salah satunya melalui kegiatan-kegiatan bhakti sosial dan bhakti kesehatan yang pasti nya akan berguna untuk Rakyat.

 

 

Sumber : Kodim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank