Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil 03/Bunut Menghadiri Acara Mandi Balimau Basamo Kecamatan Bunut

Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil 03/Bunut Menghadiri Acara Mandi Balimau Basamo Kecamatan Bunut

Bunut – Menyambut bulan suci Ramadhan /Bulan Puasa, Babinsa Koramil 03/Bunut Kodim 0313/KPR Serka Masrianto Bersama Pemerintah Kecamatan Bunut melaksanakan Ziarah Kubur dan Mandi Balimau Besamo Masyarakat di Sungai Kapojan Kelurahan Pangkalan Bunut, Kec. Bunut, Kab. Pelalawan, Rabu sore hari (22/03/2023).

Saat ditemui media Serka Masrianto mengatakan, Kegiatan mandi Balimau Besamo ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Kecamatan Bunut ini diikuti oleh masyarakat di kecamatan Bunut. Karena tradisi ini sudah turun temurun, membuat kegiatan ini banyak juga dihadiri oleh masyarakat Bunut yang sudah menetap di tempat lain. Mereka sengaja pulang hanya untuk merayakan kegiatan ini bersama-sama dengan keluarga.

"Kegiatan Ziarah dan Mandi Balimau Basamo ini memang sudah menjadi kegiatan tiap tahunnya dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. Yang meramaikannya tidak hanya masyarakat kecamatan ini saja tapi sanak keluarga yang berdomisili di tempat lain atau di perantauan biasanya juga pulang untuk ikut ziarah dan mandi balimau," ujarnya

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat sebagai generasi penerus akan menjaga Pentingnya melestarikan Adat istiadat tradisi lama, sebagai Pedoman hidup bentuk rasa Menghormati dan mengenang jasa jasa para leluhur pendahulu,” Tutupnya.

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank