Jembatan di KM 17 Jalan Lintas Pekanbaru - Taluk Kuantan, akan Diperbaiki selama 5 Hari

Jembatan di KM 17 Jalan Lintas Pekanbaru - Taluk Kuantan, akan Diperbaiki selama 5 Hari


PERHENTIAN RAJA, homeriau.com - Sebagai tidak lanjut terjadinya kerusakan Jembatan di KM 17 Jalan Lintas Pekanbaru - Taluk Kuantan wilayah Desa Kampung Pinang Kec. Perhentian Raja, pagi tadi Senin (29/10/2018) telah dilaksanakan Rapat Koordinasi oleh pihak terkait membahas perbaikan Jembatan yang rusak ini.

Rapat Koordinasi ini dihadiri Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH MH, Kapolsek Perhentian Raja Iptu Zulfatriano SH, Camat Perhentian Raja sdr. Amirudin, Kades Kampung Pinang sdr. Amrizal, Kasatker SKPD sdr. Farhan, Perwakilan P2JN Prov. Riau sdr. Firal, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Perwakilan Kontraktor Pelaksana Perawatan Jalan dari PT. Hasrat sdr. Abi. 

Penjelasan dari pihak terkait ini bahwa perbaikan jembatan akan dikerjakan mulai hari ini namun menunggu materialnya datang, sesuai waktu pengerjaan yang telah disepakati yaitu mulai pukul 22.00 wib hingga pukul 04.00 wib dan diperkirakan selesai dalam 5 hari. 

Kasat Lantas AKP Fauzi SH MH menyampaikan bahwa separoh badan Jembatan ini masih bisa dilalui kendaraan, namun selama perbaikan jembatan akan diberlakukan sistem buka tutup bagi kendaraan yang akan melintasi jembatan ini, jelasnya. 

Dari hasil pantauan awak media terlihat adanya kerusakan di lantai jembatan ini, dimana pecahnya hampir separoh beton lantai jembatan dengan panjang sekitar 1,5 meter.

Kerusakan jembatan ini perlu penanganan cepat karena merupakan jalur penghubung utama dari Pekanbaru menuju Kabupaten Kuansing maupun sebaliknya, masyarakat berharap perbaikan jembatan ini dapat dilakukan secepatnya sehingga arus lalulintas yang melewati daerah ini kembali lancar.rls

Editor : HomeRiau