Jembatan Putus Diterjang Banjir, Anggota Koramil 16/Tapung Bersama Warga Bangun Jembatan Alternatif

Jembatan Putus Diterjang Banjir, Anggota Koramil 16/Tapung Bersama Warga Bangun Jembatan Alternatif

Tapung Hilir - Pasca putusnya jembatan diterjang banjir, Anggota Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembangunan jembatan darurat di desa Kota Bangun Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar. Minggu (31/12/2023).

Kegiatan gotong royong tersebut merupakan salah satu wujud sinergitas Babinsa dengan warga dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah serta sebagai implementasi salah satu butiran delapan wajib TNI pada saat pelaksanan tugasnya yaitu “Mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya” sehingga hal tersebut juga dapat mencerminkan kemanunggalan TNI Rakyat.

Danramil 16/Tapung, Kapten Inf Devi Khairul Edward mengatakan, Goro kerja bakti bersama warga pembuatan jembatan darurat ini dilakukan sebagai sarana alternatif aktifitas lalu lintas pengguna jalan umum.

"Jembatan ini menghubungkan Desa Kota Bangun dengan Desa Tapung Lestari dan 8 Desa di Kecamatan Tapung Hilir yang  rusak akibat jalan amblas diterjang bencana banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu," kata Danramil.

Dengan adanya pembuatan jembatan darurat ini diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif sementara bagi warga pengguna jalan yang menghubungkan Desa Kota Bangun dengan Desa Tapung Lestari dan 8 Desa di Kecamatan Tapung Hilir," pungkas Danramil.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank