Jumat Barokah Bersama PJI Riau & Polresta Pekanbaru

Jumat Barokah Bersama PJI Riau & Polresta Pekanbaru

Pekanbaru, Homeriau.com - Rasa Senang dan Tangis Ibu Rupi'i (56) seorang janda dan Bekerja Cleaning Service di Kampus Universitas Riau, Ibu Rupi'i Tinggal Bersama Anaknya Gegr Cahyono (19) dengan Status Pengangguran. Ibu Rupi'i tidak bisa Menyembunyikan rasa Senang dan Tangis  setelah mendapat kunjungan dari Tim Jum’at Barokah Polresta Pekanbaru dan Team lain kerumah beliau di Jalan Melati Kelurahan Binawidya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru Jum’at (06/04/2018) pagi pukul 11.00 WIB.
 
Kedatangan tim Jum’at Barokah yang diinisiasi oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH dan Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P SIK diwakili oleh Kabag Ren Kompol Wiwik Sri Untari beserta Kasat Binmas AKP Sunarti, Syekh Rasyid, Tim dari IDI Riau diwakili dari Dokkes Polda Riau, Perdaweri (Perhimpunan Dokter Kecantikan, Estetika dan anti aging), LSM Perempuan Lira, LBP2AR, Persatuan Jurnalistik Indonesia (PJI) Riau dan Pekanbaru serta tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru.

Ibu Rupi'i yang bekerja membersihkan kebersihan lingkungan kampus ini Sehari-harinya Mencari Nafkah dengan membersihkan Ruangan di salah satu Gedung Di Universitas Riau dan harus menghidupkan seorang anaknya yang tidak memiliki Pendapatan yang jelas.
 
Persatuan Jurnalistik Indonesia Provinsi Riau yang diketuai Oleh dr. Abdullah Qayyum MM mengajak Insan Pers Untuk Mempublikasikan Kegiatan Jum'at Barokah, " Mari Kita bantu Kegiatan Jum'at Barokah ini dengan mengikuti Kegiatan Polresta pekanbaru dan Membantu Meliput Pemberitaan Jum;at Barokah", Ungkap Abdullah Qayum yang kerap juga menulis dibeberapa Media Besar di Pekanbaru
 
Ditambahkan Abdullah Qayyum kegiatan Jum’at Barokah ini bisa membantu Masyarakat Miskin yang ada diKota  Pekanbaru dan Bisa Dicontoh Oleh Lembaga Lainnya, " Jum'at Barokah ini akan menjadi kegiatan Rutinitas Jika kita bisa contohkan di setiap hari Jum'at dan Lembaga Lainnya bisa mengikuti Kegiatan ini, sehingga Orang Miskin Bisa banyak terbantu di kota Pekanbaru.,” Ungkap  Abdullah Qayum.

Hal senada Disampaikan Oleh Sekretaris Persatuan Jurnalistik Indonesia DPW Provinsi Riau, Muhammad nasir, " Kegiatan POLRI Perlu diapresiasi dengan Kegiatan Jum'at barokah Ini Telah dinisiasi Polresta Pekanbaru, banyak masyarakt Kecil dibawah Garis Kemiskinan Yang terbantu dalam Kegiatan ini, saya berharap teman-teman awak media dan Pemilik Media Bisa membantu Mempublikasian Kegiatan Jum'at barokah", Ungkap Nasir.

Dalam Kesempatan Jum'at barokah, Polresta Pekanbaru dan PJI-Riau Juga membantu kepada Penyandang Disabilitas ( Keterbatasan*red) Berupa Alat Pendengar kepada Disabilitas Tunga Rungu ananda Hurriyatus sa'da (12 Tahun) dan  Bapak Hery Asmudi  dari RT 03 Berupa Kacamata dan Warga Lainnya.

Turut Hadir dalam Jum'at Barokah Lurah Kelurahan Binawidaya, Syamsukamar S.PD dan Ketua RT 01, RT 02, RT 03 serta Pengurus Mesjid dan Tokoh Masyarakat dalam Menyambut dan Membantu Penyelengaran Jum'at Barokah, Lurah Bianwidaya Apresiasi Kegiatan Jum'at Barokah yang diselenggarakan Oleh Polresta Pekanbaru dan Seluruh Ormas dan Media serta Team yang tergabung, " Saya sukur saya sampaikan kepada bapak ibu yang telah datang di kelurahan kami dalam memperhatikan dan beragi kepada kaum Duafa, Muda-mudahan ALLAH SWT dapat membalaskan Kebaikan bapak/ Ibu, harapannya kegiatan ini bisa di contoh oleh yang lain, sehingga masyarakat yang tak mampu dan masyarakt Kemiskinan terbantu", Ungkap Lurah Binawidya.
 
Sementara Rupi'i menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada rombongan tim Jum’at Barokah Polresta Pekanbaru, PJI-Riau telah berkunjung dan memberikan bantuan kepada keluarganya.
 
“Terimakasih pak, mudah-mudahan kedepannya rezeki bapak ibuk semua dilimpahkan oleh Allah SWT. Amin. Pesan saya untuk bapak dan ibuk semuanya, jangan berhenti untuk terus berbuat amal kebaikan, masih banyak warga kayak saya membutuhkannya,” tutup Ibu Rupi'i dengan Senyum.Hr/r

Editor :