Kades Bersama Babinsa Razia Warung Dan Rumah Makan Yang Buka Pada Siang Hari Di Bulan Ramadhan

Kades Bersama Babinsa Razia Warung Dan Rumah Makan Yang Buka Pada Siang Hari Di Bulan Ramadhan

ROHUL - Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kpr, Serka Irwan Maha Putra bersama Kepala Desa Kepenuhan Barat Muhammad Aris, SE beserta Aparatur Pemerintah Desa melaksanakan razia rumah makan yang buka pada siang hari di bulan Ramadhan bertempat di Desa Kepenuhan Barat Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu. Selasa (04/04/2023).

Kegiatan razia tersebut sebagai hasil dari koordinasi antara Pemerintah Desa bersama Babinsa tentang Pelaksanaan Kegiatan Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi. Dalam koordinasi tersebut rumah makan, warung, restoran dan lesehan di Desa Kepenuhan Barat diminta untuk di tutup dan dapat membuka usahanya mulai pukul 16.00 Wib.

Saat dilakukan razia, warung yang tetap buka pada siang bulan Ramadhan di beri himbauan dan diminta untuk tidak berjualan pada siang hari.

“Kami dari Pemerintah Desa bersama Babinsa senantiasa mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga toleransi dengan semua warga. Kepada pemilik warung, rumah makan dan sejenisnya, supaya tidak membuka warungnya pada siang hari selama bulan suci Ramadan,” tutur Kades.

Menurutnya, saat ini masih ada warung-warung makan yang buka di siang hari sehingga bisa mengganggu masyarakat yang sedang menjalani ibadah puasa.

“Kami harap agar pemilik warung makanan bisa saling menghargai atau menutup sementara kegiatan warung itu di siang hari. Jika ingin tetap berjualan silahkan buka pada sore menjelang magrib atau buka puasa,” lanjut Kades.

"Setelah di beri peringatan namun masih tetap melanggar, Pemilik usaha yang tidak taat akan kita tindak tegas sesuai dengan regulasi yang ada," tutup Kades.

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank