Kades Tanah Merah Kembali Dilaporkan Kekejari Kampar

Kades Tanah Merah Kembali Dilaporkan Kekejari Kampar

Kampar, - Masyarakat Desa Tanah Merah kembali melayangkan laporan terkait dugaan penyelewengan anggaran dana desa dan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan Kepala Desa Tanah Merah, Selasa (18/8).

Kali ini Laporan dilayangkan masyarakat didampingi Projo kepada Kejaksaan Negeri Kampar.

Kepala Seksi Intel Kejari Kampar, Silvanus Rotua Manulang mengatakan laporan yang dilayangkan Projo Kampar akan segera ditindak lanjuti.

Kastel menjelaskan bahwa laporan terkait Kepala Desa Tanah Merah bukan yang pertama kali kita terima.

"Ini sudah merupakan laporan yang ketiga kita terima," ungkapnya.

Ketua DPC Projo Kampar, Husin Nor mengatakan laporan yang dilayangkan ini terkait keluhan masyarakat atas kinerja Kepala Desa Tanah Merah.

"Ini kami lakukan menyikapi tiadanya respon Pemerintah Kabupaten, dalam hal ini Bupati Kampar atas laporan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan perlu diketahui permasalahan ini telah dikeluarkan rekomendasi dari DPRD Kampar untuk dilakukan pemeriksaan khusus terhadap Kepala Desa Tanah Merah.

Namun hingga saat ini belum ada hasilnya atau tindak lanjut Inspektorat Kampar.

Menurutnya Projo menerima laporan masyarakat tentang adanya sejumlah penyelewengan anggaran dan penyalahgunaan wewenang.

Ia menegaskan saat ini karena kasus Kepala Desa Tanah Merah, masyarakat mulai tidak percaya dengan pemerintah daerah Kabupaten Kampar. 

Home

Editor : Ank