Kajari Kampar Sambut Hangat Kedatangan Pengurus Dewan Dakwah Kampar

Kajari Kampar Sambut Hangat Kedatangan Pengurus Dewan Dakwah Kampar

Kampar – Didampingi Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bangkinang Kelas 1 B, yang juga merupakan Penasehat Laznas Dewan Dakwah Kampar I Dewa G Budhy Dharma Asmara SH MH, Kepala Keajaksaan Negeri (Kajari) Kampar Sapta Putra SH MH, sambut hangat kedatangan Pengurus Dewan Dakwah Kampar, hari jum’at (11/09/2023) diruang kerjanya.

Pengurus Dewan Dakwah Islamiyiah Indonesia (DDII) Kampar dihadiri juga oleh Penasehat Dewan Dakwah Kampar H Juswari Umar Said SH MH, Ketua Umum Ustadz Samsul Bahri SAg MPd, Wakil Ketua M Hendra Yunal MPd, Sekretaris Umum Mukhlis MM, Bendahara Umum H Mardailis Dahlan MM, dan Ketua Umum Pemuda Dewan Dakwah Kampar Gustika Rahman SPdI.

Ketum Dewan Dakwah Kampar Ustadz Samsul Bahri dalam pertemuan tersebut mengatakan, bahwasanya kita sengaja datang ke Kejari Kampar ini adalah untuk meningkatkan tali silaturrahmi dan melaporkan berbagai kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan.

“Pada hari yang baik ini kita sengaja datang bersama pengurus dan Penasehat di Kantor Kejari ini dalam rangka memupuk tali silaturrahmi. Karena manfaat dari silaturrahmi ini sangat luar biasa. Kemudian kita juga melaporkan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Dewan Dakwah Kampar”, ungkap Ustadz Samsul.

Dewan Dakwah Kampar terus Konsen pada 3 program, yakni Pembinaan dan pemberian santunan kepada Mu’allaf, Mengirimkan Da’i-Da’i di Daerah Pedalaman, yang mana sebelum kita kirim da’i tersebut, mereka kita kuliahkan dulu secara gratis di Akademi Dakwah Indonesia (ADI) di Jakarta. Kemudian program ketiga yakni pemberian santunan kepada Anak Yatim dan Fakir Miskin, terang Ustadz Samsul.

Dalam pergerakkan Dewan Dakwah di Kab. Kampar ini, kita tidak ada menggunakan dana satu rupiahpun dari Pemerintah, baik Pusat maupun Daerah. Dana untuk pergerakkkan dakwah dan membantu anak yatim dan fakir miskin ini, murni dari para donator dan Hamba-Hamba Allah, termasuk Bapak Ketua PN Bangkinang yang ganteng dan baik hati ini, Pak Dandim 0313/KPR serta Bapak Juswari ini.

Ketua PN Bangkinang I Dewa dalam pertemuan tersebut juga memberikan apresiasi kepada Dewan Dakwah Kampar atas berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan. Dewan Dakwah ini salah satu Ormas yang paling aktif di Kampar dalam menjalankan program Dakwah seperti Tabligh Akbar dan Pembinaan Muallaf serta Program Sosial seperti memberikan santunan kepada Muallaf, anak yatim dan Fakir Miskin. 

Sementara itu, Kajari Kampar Sapta Putra menyambut baik segala apa yang disampaikan oleh Ketum Dewan Dakwah Kampar Ustadz Samsul Bahri. Kita sangat bangga dan bahagia atas pergerakkan dakwah yang telah dilakukan oleh Dewan Dakwah Kampar. Apalagi dalam pergerakan dakwah ini ada Bapak Ketua PN Bangkinang, Pak Dandim dan lainnya, yang turut serta langsung dalam membantu dan menyalurkan santunan kepada Muallaf, anak yatim dan fakir miskin.

Dakwah yang sejuk seperti inilah, sebetulnya yang menjadi perhatian kita bersama. Mudah-mudahan Dewan Dakwah Kampar terus konsen dalam program dakwahnya. Kemudian kita juga nanti akan mengundang Abuya atau Ustadz di Dewan Dakwah ini, dalam mengisi Kajian Rutin di Kejari Kampar ini. Semoga Allah Swt meredhoi setiap niat baik kita, pungkas Sapta Putra. **

 

 

Editor : Ank