Kampar Akan Tampilkan Kerajinan Khas Kampar Pada Pameran Kriya Nusa.

Kampar Akan Tampilkan Kerajinan Khas Kampar Pada Pameran Kriya Nusa.


Bangkinang Kota, homeriau.com - Salah satu untuk menegenalkan produk dan hasil kerjainan wadah pameran merupakan salah satu wadah yang efektif untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas, oleh karena itu Penmkab Kampar akan mengikuti Pameran Produk kerajinan khas Kampar di ajang Pameran Kriya Nusa 2018 yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tangal  26 September 2018 di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Ibu Ketua Dekranasda Kampar Hj. Nur’aini Azis saat dijumpai di Bangkinag pada hari Selasa 25/ 9.

Dikatakan Nur’aini bahwa pada pameran produk kerjainan tingkat nasional ini kita akan menampilkan beberapa produk unggulan Kampar yang bergabung berssama dengan Provinsi Riau dan Kabupaten Kota se Provinsi Riau” Kata Nur’aini Azis.

Hasil yang kita tampilkan ini merupakan inaan Dewan Kerajinan Nasioanla Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kampar, semoga ini dapat memberikan motivasi bagi pengrajin untuk lebih meningkatkan kwantititas maupun kwalitasnya” Pinta Nur’aini lagi.

Pada Pameran yang bertemakan meningkatkan sinergitas dan kreatifitas Wirausaha Millenial tersebut dapat memberikan nilai tambah dalam peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Kampar, Dekranasda Kampar siap untuk selalu membina patra pengrajin di Kampar bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan” Kata Nur’aini lagi.

Sementar itu Ketua Harian Dekransda Kampar Syamsul Bahri yang juga Kepala dinas Perindustrian sdan Tenaga Kerja  mengatakan bahwa aberbagai produk yang akan kita tampilkan  berupa songket Kampar, Dulang, Tutup dulang, Tanjak, kain tenun, serta produk lainnya, semoag dengan pameran ini dapat meningkatkan ilmu dan pengetahuan serta penerapan tekhnologi tanpa mengurangi sisi pelestarian dan budaya lokal, Kegiatan dekransda ini juga dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Kampr dengan 3 I nya yakni Infrastruktur, Industri dan Investasi, dalam hal ini Dekransda berad pada industry dan investasi, semoag ini dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat dalam peningkatan ekonomi masyarakat” Kata Syamsul Bahri.rls

Editor : HomeRiau