Kapolres Kampar Beri Bantuan Dan Sampaikan Himbauan Pemilu Damai Kepada Warga

Kapolres Kampar Beri Bantuan Dan Sampaikan Himbauan Pemilu Damai Kepada Warga

SIAK HULU - Banyak kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan Polri menjelang hari Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada 14 Februari mendatang. Salah satu kegiatan yang masih akan berlanjut yaitu cooling system untuk memberikan himbauan kepada masyarakat.

 

Kapolres Kampar, AKBP. Ronald Sumaja didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kampar, Ny. Ayu Ronald bersama rombongan, kembali sambangi warga yang masih terdampak banjir di Desa Buluh Cina, Sabtu, (13/01/2024).

Dalam keadaan basah sekalipun, Kapolres Kampar tanpa pedulikan genangan air tetap menyambangi mereka yang masih terdampak dengan mendengarkan kegelisahan warga tentang kondisi mereka dan keamanan di lingkungannya.

"Hari ini kita masih diberikan Allah kesempatan untuk mengunjungi saudara-saudara kita di Desa Buluh Cina yang seperti kita lihat, pasca banjir beberapa warga Buluh Cina ini masih ditemani genangan air sisa banjir sebelumnya, dan sebagian masih sibuk untuk membersihkan sisa-sisa sampah pasca banjir yang kemarin sempat melanda," tutur Kapolres Kampar, AKBP. Ronald Sumaja.

"Dalam giat ini kami mendengarkan bagaimana curahan hati masyarakat Desa Buluh China selama terdampak banjir kemarin yang hingga saat ini masih terpantau ada beberapa rumah warga yang digenangi air, ada juga yang membersihkan rumah-rumah mereka. Selain 

curahan hati, masyarakat juga bercerita tentang kemanan di lingkungannya, yang berdasarkan paparan mereka dalam keadaan yang aman, kemudian kami bersama Yayasan Bhayangkari memberikan 20 paket sembako kepada masyarakat Desa Buluh Cina," lanjut Kapolres Kampar 

"Meskipun dari apa yang disampaikan masyarakat tentang kondisi lingkungan yang aman, kami tetap mengingatkan untuk terus memantau kondisi di Desa Buluh Cina agar semakin tertib, aman dan damai menjelang Pemilu 2024," ujarnya.

"Jangan pernah terprovokasi dalam menerima sebuah berita atau informasi tentang Pemilu, dan jangan buru-buru untuk meneruskan informasi hoax tersebut kepada orang lain, dan pesan kami agar masyarakat Desa Buluh China untuk menggunakan hak suaranya pada hari Rabu, 14 Februari 2024 nanti dengan mendatangi TPS sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT), tutup Kapolres Kampar.

Dalam kegiatan cooling system ini, Kapolres Kampar memberikan beberapa bantuan kepada masyarakat berupa sembako sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, dan untuk menciptakan harmonisasi antara masyarakat dengan Polri.

Selain itu, Polres Kampar juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan serta penyerahan obat-obatan serta vitamin bagi warga yang masih terdampak banjir melalui personil Klinik Polres Kampar untuk memastikan bahwa warga selalu dalam keadaan sehat tanpa terpapar penyakit akibat genangan air.

Program lainnya juga ditaja oleh Polres Kampar yang melibatkan Polwan dan Bhayangkari Polres Kampar dalam agenda trauma healing terhadap anak-anak terdampak banjir. Program Trauma Healing ini dilaksanakan untuk menghilangkan rasa takut, rasa khawatir dan tetap menikmati masa kanak-kanaknya.

Dalam kegiatan Trauma Healing ini, Polwan yang juga melibatkan Kasat Lantas Polres Kampar, AKP. Viola Dwi Anggraini tampak asik bernyanyi bersama anak-anak Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh PJU Polres Kampar dan Bhayangkari Cabang Kampar, Kapolsek Siak Hulu, AKP. Asdisyah dan personil, Babinsa Desa Buluh Cina, Serka Gali H dan warga Desa Buluh Cina.

 

 

Sumber : hms polres kpr

Editor : Ank