Kapolres Kampar Pimpin Sertijab Kabag Ren dan Kapolsek Kampar Kiri

Kapolres Kampar Pimpin Sertijab Kabag Ren dan Kapolsek Kampar Kiri


BANGKINANG KOTA, homeriau.com - Rabu (18/4/2018) pukul 08.00 wib, di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag Ren dan Kapolsek Kampar Kiri. 

Upacara Sertijab ini dipimpin Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH dan diikuti Pejabat Utama Polres Kampar, Para Perwira dan segenap personel Polri, ASN serta Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar.

Para Pejabat yang melaksanakan Sertijab ini adalah Kabagren dari Kompol Nurmi Sinaga kepada Kompol Jhon Firdaus Amk dan Kapolsek Kampar Kiri dari Kompol Jhon Firdaus Amk kepada Kompol Yulisman S.Sos.

Upacara Sertijab ini diawali dengan pembacaan Keputusan Kapolda Riau tentang pengangkatan dan pemberhentian dari jabatan dilingkungan Polda Riau, dilanjutkan penanggalan dan pemasangan tanda pangkat serta tanda jabatan oleh Kapolres Kampar kepada pejabat yang sertijab. 

Dalam upacara ini terhadap Pejabat yang baru dilantik dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Kampar yang didampingi oleh rohaniawan, selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah jabatan dan pakta integritas.

Dalam amanatnya Kapolres Kampar menyampaikan bahwa serahterima jabatan dan alih tugas dilingkungan Organisasi Polri adalah suatu hal yang wajar dan selalu dilaksanakan dalam rangka pembinaan karir personel sebagai wujud dinamisasi organisasi.

Selain itu pergantian jabatan diharapkan mampu menciptakan semangat dan suasana baru dalam lingkungan organisasi, dan jabatan juga merupakan amanah yang dititipkan Allah SWT kepada kita yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah. 

Kepada pejabat yang baru dilantik yaitu Kompol Jhon Firdaus sebagai Kabag Ren, Kapolres mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan Pimpinan, hendaknya kepercayaan tersebut dapat dijawab dengan pelaksanaan tugas yang baik, dedikasi, loyalitas dan rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diemban secara profesional dan proporsional.

Untuk Kapolsek Kampar Kiri yang baru Kompol Yulisman agar segera mempelajari karakteristik kerawanan di wilayah hukumnya, dan bina hubungan baik dengan Upika, Instansi terkait serta Komponen masyarakat agar pelaksanaan tugas berjalan dengan baik. 

Kepada Pejabat yang lama Kompol Nurmi Sinaga dan Kompol Jhon Firdaus, Kapolres menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugasnya selama ini serta ucapan selamat bertugas ditempat yang baru. 

Terakhir ucapan terimakasih dan penghargaan disampaikan Kapolres Kampar kepada Ny. Jhon Firdaus selaku Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Kampar Kiri, yang telah berperan dengan baik dalam membina Bhayangkari Ranting Kampar Kiri.

Kepada Ny. Yulisman sebagai Ketua Ranting yang baru diharapkan dapat meneruskan apa yang telah dirintis sebelumnya, sehingga Bhayangkari tetap maju dan konsisten dengan tujuan organisasi serta dapat mendukung tugas Polri.

Upacara berakhir pukul 08.45 wib dan dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada para Pejabat yang Sertijab oleh seluruh personel serta Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar, yang dimulai dari Kapolres Kampar didampingi Ketua Cabang Bhayangkari diikuti personel lainnya.

Setelah Upacara Sertijab ini dilaksanakan acara Kenal Pamit yang diadakan di Gedung serbaguna Polres Kampar yang dihadiri Kapolres Kampar beserta Ketua Cabang Bhayangkari, Para Pejabat Utama Polres Kampar dan Kapolsek Jajaran serta personel Polres dan Pengurus Bhayangkari.hr/rls

Editor : HomeRiau