Kapolres Sampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat Setelah Hadiri Sidang Pra Pradilan

Kapolres Sampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat Setelah Hadiri Sidang Pra Pradilan


BANGKINANG, homeriau.com - Sidang Pra Pradilan dengan Pemohon Dabson terhadap Termohon I Kapolri c.q Kapolda Riau c.q Kapolres Kampar dan Termohon II Kajaksaan Agung RI c.q Kajati Riau c.q Kajari Kampar hari ini Kamis (11/7/2019)  dilanjutkan kembali dengan agenda pembacaan Permohonan Pemeriksaan Pra Pradilan oleh tim Penasehat Hukum (PH).

Sidang Pra Pradilan ini langsung dihadiri Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Y, SIK.MH dan juga tanpak hadir puluhan warga masyarakat Koto Aman yang datang untuk menyaksikan secara langsung jalannya persidangan.

Usai persidangan Kapolres Kampar kepada awak media menyampaikan, ucapan terima kasih kepada masyarakat yang hadir di Persidangan sehingga mereka dapat melihat langsung proses persidangannya," ujar Kapolres.

"Sehingga mereka bisa tahu cara menempuh jalur hukum baik Pidana maupun Perdata dan ini pembelajaran bagi mereka manakala mereka kalau mau menggugat kepemilikan lahan yang disampaikan bahwa pihak Perusahaan mencaplok atau mengambil lahan mereka," jelas Kapolres lagi.

Ditambahkan Andri, kalau mau nempuh jalur hukum kan sudah ada jalur- jalurnya. Kapolres Kampar juga menjelaskan bahwa ketidakhadirannya di persidangan pertama Senin kemaren bukannya mangkir, dan sebelumnya saya sudah memberitahu pihak Pengadilan dengan alasan yang jelas," tegasnya.

Sidang akan dilanjutkan besok dengan agenda Penyampaian jawaban oleh termohon I dan II.

Tim

Editor : HomeRiau