Kapten Arm Alza Septendi Danramil 16/Tapung Hadiri Launching Mesin Serut Lidi Bahan Pelepah Sawit

Kapten Arm Alza Septendi Danramil 16/Tapung Hadiri Launching Mesin Serut Lidi Bahan Pelepah Sawit

Tapung - Danramil 16/Tapung Kapten Arm Alza Septendi bersama Babinsa Desa Karya Indah Peltu Erizal menghadiri acara launching mesin serut lidi untuk pembuatan testimoni pengerajin dari bahan baku lidi pelepah sawit bertempat di Rt/Rw 10/01 Dusun 02 Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Selasa (14/06/2022).

Hadir dalam kegiatan launching tersebut Pasi Wanwil Rem 031/WB Mayor Arh Gunawan, Danramil 16/Tapung Kapten Arm Alza Septendi, Kaprimkopad Rem 031/WB Lettu Inf PM. Manurung, Babinsa Peltu Erizal, Perangkat Desa Karya Indah dan ibu-ibu PKK.

Lauching mesin serut lidi untuk pengembangan usaha kecil dan menengah terus digencarkan pemerintah dalam membantu peningkatan ekonomi masyarakat.

Danramil 16/Tapung Kapten Arm Alza Septendi mengatakan, bahan sapu lidi sendiri dengan menggunakan pelepah sawit yang mudah di dapat di kebun masyarakat sehingga sangat muda bagi warga untuk mengembangkan pembuatan lidi sehingga bisa dengan cepat memajukan perekonomian warga di wilayah teritorial Koramil 16/Tapung.

" Dengan menggunakan mesin serut lidi akan menjadi mudah dalam pengerjaan pembuatan lidi karena alat tersebut sangat mudah digunakan dan pekerjaannya akan menjadi cepat sehingga hasilnya akan menjadi meningkat," kata Danramil.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank