Karya Bakti Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Bersama Warga di Desa Sungai Sarik

Karya Bakti Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Bersama Warga di Desa Sungai Sarik

Kampar  - Karya bakti merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, seperti yang dilakukan Serma Masri Anggota Babinsa Koramil 05/KK Kodim 0313/Kpr melaksanakan karya bakti bersama warga dalam pembuatan saluran air dan pemasangan gorong-gorong di Desa Sungai Sarik, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar. Minggu (09/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Babinsa dan masyarakat bahu membahu bergotong royong membuat saluran air dan memasang gorong-gorong guna memperlancar aliran air dan mencegah terjadinya genangan air di sekitar pemukiman warga saat musim hujan.

"Melalui gotong-royong yang dilakukan Babinsa bersama warga diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat," ujar Serma Masri.

Menurutnya, selaku Babinsa sudah seharusnya selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya. Seperti halnya kerja bakti yang merupakan sarana efektif untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta dapat membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan. 

“Yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” terang Serma Masri, Babinsa Koramil 05/KK.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank