Kecamatan Tenayan Raya Juara Umum MTQ ke 51 Tingkat Kota Pekanbaru

Kecamatan Tenayan Raya Juara Umum MTQ ke 51 Tingkat Kota Pekanbaru

Pekanbaru, Homeriau.com - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 51 tingkat Kota Pekanbaru resmi ditutup, Senin (2/4) malam. Perhelatan ini sudah dimulai sejak Rabu (28/3) lalu. Setidaknya ada 7 cabang perlombaan yang dilombakan dalam MTQ kali ini.

Setelah melalui persaingan yang cukup ketat diantara para peserta lomba, dewan hakim akhirnya memutuskan Kecamatan Tenayan Raya sebagai juara umum MTQ ke 51 tingkat Kota Pekanbaru tahun 2018 ini. Tenaya Raya berhasil menyisihkan Kecamatan Mapoyan Damai yang sudah dua tahun berturut-turut menjadi juara umum MTQ tingkat Kota Pekanbaru

Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi yang menutup acara MTQ ke 51 Kota Pekanbaru mengucapkan selamat kepada seluruh kafilah, qori dan qoriah, hafiz dan hafizoh yang meraih juara pada MTQ kali ini.

"Semoga qori dan qori’ah yang mengikuti MTQ ini dapat menjadi bibit unggul yang cinta akan Al-Qur’an. Menjadi da'i di tengah masyarakat serta mengajak umat kepada kebaikan dengan menjadikan Al-Qur’an sebagai panutannya," kata Ayat.

Sementara kepada peserta yang belum mendapat juara, Ayat meminta agar terus berlatih. Baik dari sisi tilawah maupun dari sisi hafalan. Sehingga saat MTQ tahun depan bisa tampil lebih baik lagi.

"Tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada camat, KUA, dan panitia serta seluruh kaum muslimin yang ikut mensukseskan kegiatan MTQ ke 51 kali ini," katanya.


Data Hasil Perolehan Nilai Masing-Masing Kecamatan :

Tenayan Raya : 105 poin
Tampan : 55 poin
Rumbai Pesisir : 55 poin
Bukit Raya : 43 poin
Sukajadi : 36 poin
Marpoyan Damai : 26 poin
Rumbai : 23 poin
Senapelan : 22 poin
Sail : 20 poin
Pekanbaru Kota : 16 poin
Payung Sekaki :15 poin
Lima Puluh : 4 poin

Editor :