Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi dengan Dana APBN di Desa Limau Manis.

Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi dengan Dana APBN di Desa Limau Manis.


Kampar, homeriau.com -Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar, gelar pelatihan berbasis kompetensi jurusan teknisi telepone selular reperensi perangkat lunak, yang bertujuan menciptakankan SDM yang bermutu.

Desa Limau Manis Kecamatan Kampar, 28 /10 /2019 acara yang di hadiri Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau, Kabid Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar Bapak Rozikani dan Kepala Desa Limau Manis Abdul Manaf.

Dalam sambutan nya Kepala Desa Limau Manis menyampai kan bahwa pelatihan tersebut dapat di adakan di Desa Limau Manis berkat kerja sama Kepala Desa dengan Pejabat yang ada di Kabupaten, Provinsi dan Pejabat pusat, " bukan semudah membalikkan telapak tangan membawa kegiatan pelatihan di tempat kita yang di danai oleh APBN ini " kata Kepala Desa.

Sebelum acara pelatihan ini, Kepala Desa Limau Manis juga memberangkat kan pemuda Limau Manis pada bulan maret 2019 ke Medan untuk kegiatan pelatihan jurusan pariwisata dan perhotelan yang di danai oleh APBN yaitu program kemenaker.

Demikian yang di sampai kan salah seorang Tokoh Masyarakat Desa Limau Manis, " semenjak Kades inilah kegiatan dan bantuan dari Pusat dapat tersalur," ungkap nya.

Selanjut nya pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja  Kabupaten Kampar berharap kepada Kepala Desa Limau Manis agar hubungan kerjasama dengan baik, bisa bersinergi membangun SDM yang bermutu dan mempunyai skil demi menghadapi perkembangan zaman serba canggih saat ini. 

Penulis : Rano

Editor : HomeRiau