Kejari Kampar Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan Pembangunan 5 Proyek Strategis Prioritas

Kejari Kampar Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan Pembangunan 5 Proyek Strategis Prioritas

KAMPAR - Kejaksaan Negeri Kampar Menggelar Rapat Koordinasi Pengamanan Pembangunan Strategis Prioritas Daerah Kabupaten Kampar Tahun Anggaran 2022 di aula Kejari Kampar, Rabu (16/02/2022).

Kegiatan rapat tersebut di pimpin langsung Kajari Kampar Arif Budiman, Kasi Intel Silfanus Rotua Simanullang, Kasi Pidsus Amri Rahmanto Sayekti, Kasi Datun Gugi Dolansyah, Surya Ramadhany.

Dihadiri Dinas PU PR diwakili Kabid Jalan dan Jembatan Amgah, Kabid Cipta Karya Erizal, Kadis DLH Aliman Makmur, Dirut RSUD Bangkinang dr Fitra Abadi, BPKAD diwakili Sekretaris Hermanto, Desrial Kabag ULP, Dinas PMD diwakili Sukrizal dan Dinkes diwakili Kabid dr. Zulhendra.

Rapat tersebut, yang diterima Kejari Kampar dalam proyek Pembangunan Strategis Prioritas, Pembangunan Gedung Laboratorium Center RSUD Bangkinang, Renovasi Taman Kota Bangkinang, Ambulance Desa untuk 76 Desa, Jembatan Beton Sekijang II, Jembatan Beton Desa Kinantan.

Kajari Kampar Arif Budiman melalui Kasi Intel Silfanus Rotua Simanullang menyampaikan, bahwa dalam rangka pelaksanaan salah satu fungsi Intelijen di bidang pengamanan pembangunan strategis daerah di kabupaten kampar tahun 2022.

"Setelah kita menerima surat dari bupati, terdapat beberapa kegiatan dilingkungan pemerintah Kabupaten Kampar, yang menjadi prioritas pembangunan daerah pemkab kampar hari ini kita melakukan rapat koordinasi," kata Silfanus.

Rapat tersebut, sambung mantan penyidik Pidsus Kejati Riau itu, ingin tahu kegiatannya apa saja dan Alokasi anggarannya.

"Kemudian apakah sudah tahapan saat ini sekarang sudah masuk proses lelang. Karena kita dalam kegiatan pengamanan pembangunan proyek strategis ini lebih aktif untuk mencegah potensi - potensi kecurangan atau preventif (pencegahan)," pungkas Silfanus.

Lebih lanjut, dikatakannya, setelah ini kami akan mempelajari apakah kemudian kegiatan yang nantinya disebutkan prioritas ini dapat kami lakukan pendampingan atau belum dapat kami lakukan pengamanan.

"Tujuannya untuk mengantisipasi adanya peluang atau kemungkinan kesalahan berpotensi pada seperti kesalahan administrasi, ini adalah salah satu upaya kita guna mendukung program pemda kampar percepatan pembangunan," sambungnya lagi.

Sementara itu, Kadis PU PR Afdal melalui Kabid Bidang Jalan dan Jembatan Amga, mengatakan bahwa tentu kegiatan ini sangat bagus sekali, dimana pekerjaan pembangunan bisa kita kejar tepat waktu dan mutu tetap kita prioritaskan.

"Karena kita merasa ada pengawas dan pengamanan dari pihak Kejari Kampar yang melihat kita," kata Amga Kabid Jalan dan Jembatan saat dikonfirmasi usai kegiatan itu, Rabu (16/02/2022).

Ditanya soal adanya pekerjaan yang mangkrak, Amga menegaskan bahwa, kita sudah membuat skedul tahap bertahap sampai itu selesai.

"Kalau mangkrak itu hanya kendala di keuangan daerah saja, saya di Bidang Jalan dan Jembatan sudah membuat skedul tahap - bertahap sampai itu dengan selesai," ujar Amga.

Karena masih pandemi Covid-19 dan keuangan daerah kita tidak cukup, akhirnya kita mengambil skala prioritas dulu dan itu yang kita pikirkan untuk tahun ini dulu.

"Untuk ke depan ada anggaran besar masuk ke OPD kita, di bidang jalan dan jembatan ada tiga kegiatan yang akan diprioritaskan, dua jembatan dan satu jalan. Kita yakin di PUPR dan kita optimis ini selesai," pungkas Amga lagi.**

 

 

Editor : Ank