Kejari Kampar Gelar Upacara Peringati Ulang Tahun Persaja Ke 72

Kejari Kampar Gelar Upacara Peringati Ulang Tahun Persaja Ke 72

KAMPAR - Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) Ke-72 Tahun 2023, Kejaksaan Negeri Kampar melaksanakan Upacara, bertempat di Lapangan setempat, Senin (8/5/23).

Kegiatan itu, diikuti oleh Kasi Intel, Rendy Winata, Kasi Pidsus Marthalius, Kasi Pidum, Hari Naurianto, Kasi BB, Rhendi, Kasi Datun, Gina Olipia, Kasubagbin, Tanroni dan seluruh Jaksa, Pegawai juga Honorer.

Adapun selaku Inspektur Upacara, Sapta Putra SH M.Hum yang juga sebagai Kepala Kejari Kampar. Dalam Amanatnya, Inspektur Upacara membacakan Sambutan Jaksa Agung Republik Indonesia Pada Peringatan Hari Ulang Tahun PERSAJA) Ke-72 Tahun 2023.

Dimana yang pada pokoknya bahwa segenap pengurus dan anggota Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) di seluruh Indonesia dapat mengikuti Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Indonesia Ke-72 Tahun 2023, yang mengambil tema “Sinergi dan Kolaborasi Demi Kemajuan Negeri”.

Pimpinan Kejaksaan dan Pelindung PERSAJA, Jaksa Agung RI menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar PERSAJA yang telah bekerja keras dan tidak kenal lelah bekerja dengan penuh integritas dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal dengan menorehkan prestasi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Beragam pengalaman dan pembelajaran telah ditempuh Kejaksaan RI sepanjang 62 tahun usianya hingga saat ini. Sejarah profesi Jaksa di Nusantara bahkan sudah dimulai sejak zaman pra kemerdekaan, pasca kemerdekaan hingga saat ini, jauh lebih panjang dari usia Kejaksaan.

Setelah selesainya pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun PERSAJA Ke-72 Tahun 2023 di Kejaksaan Negeri Kampar, dilanjutkan dengan Acara Pemotongan Tumpeng di Aula Kejaksaan Negeri Kampar.

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun PERSAJA merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan untuk mengenang perjalanan panjang pada kiprah dan kontribusi Korps Adhyaksa pada Negara Indonesia. 

"Sehubungan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun PERSAJA Ke-72 Tahun 2023, seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Kampar untuk melakukan pengawalan

dan atau pengamanan terhadap segala tindakan dan atau kebijakan yang dilaksanakan dan atau yang akan dilaksanakan oleh pimpinan serta menyukseskannya," kata Kajari Kampar Sapta Putra dalam paparannya.

Ia juga berpesan, agar dapat berperan aktif di masyarakat yang membutuhkan kehadiran Kejaksaan sebagaimana tugas pokok dan fungsi Kejaksaan.

"Berkontribusi dan berinovasi positif demi kemajuan dan kebanggaan Kejaksaan Republik Indonesia, bebernya lagi.

Ia juga memerintahkan seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Kampar untuk mematuhi dan mentaati segala peraturan perundang-undangan, petunjuk dan arahan pimpinan serta menjaga marwah institusi Kejaksaan dengan tetap bekerja secara cerdas, integritas, profesional dan berhati nurani, serta senantiasa menunjukkan pengabdian melayani masyarakat.

dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi, menaati sumpah jabatan, menjunjung tinggi doktrin Tri Krama Adhyaksa, serta membina hubungan kerja sama dengan para pemangku kepentingan dan masyarakat.

 

Forwaka 

 

 

Editor : Ank