Kejari Kampar Sambut Kedatangan Tim Pengawasan dari Kejati Riau

Kejari Kampar Sambut Kedatangan Tim Pengawasan dari Kejati Riau

BANGKINANG - Untuk melaksanakan kegiatan pengawasan dan mendukung tugas dan fungsi Kejaksaan Republik Indonesia khususnya di wilayah Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Tim dari Bidang Pengawasan Kejati Riau tang dipimpin Slamet Siswanta,SH.MH lakukan inspeksi ke setiap Kejaksaan Negeri yang ada di wilayahnya.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar meerima kedatangan tim Pengawasan dari Kejati Riau pada Kamis siang (4/2/2021) yang disambut langsung Kajari Kampar Suhendri,SH.MH dan jajarannya.

Dikatakan Suhendri, benar Kamis siang kami kedatangan rombongan dari bidang Pengawasan Kejati Riau, untuk melaksanakan  kegiatan pengawasan dan mendukung tercapainya tugas dan fungsi Kejaksaan RI, khususnya di Kejari Kampar,"ujarnya.

Dijelaskan Pria yang pernah bertugas di bagian Puspenkum Kejagung RI ini, kegiatan Pengawasan tersebut dilaksanakan serentak dalam waktu yang berbeda - beda di seluruh Kejari di Propinsi Riau,"ucapnya.

"Untuk sasaran kegiatan pengawasan di tujukan kepada tugas - tugas baik rutin maupun pembangunan oleh setiap bidang seperti Pembinaan, Datun, Pidsus, Pidum, Intel dan lain - lain, apakah telah sesuai dgn Peraturan Perundang - Undangan, rencana strategi serta kebijakan yg ditetapkan oleh Jaksa Agung (JA),"terangnya lagi.

Kemudian pemeliharaan serta kebutuhan atas sarana prasaraba serta biaya yg diperlukan dalam mendukung kegiatan di Kejari Kampar, termasuk sikap dan prilaku serta tutur kata para Pegawai Kejaksaan.

Lebih lanjut Suhendri menyampaikan, sasaran pengawasan tersebut  pastinya memiliki tujuan agar dalam melaksanakan tugas dan wewenang mampu mewujudkan kepaatian hukum, ketertiban hukum, keadilan, kebenaran berdasarlan hukum dengan mengindahkan norma keagamaan, kesopanan dan kesusilaan serta agar setiap Pegawai untuk tetap melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab serta menghindarkan diri dari sikap, perilaku yang bertentangan dengan  Peraturan Perundang - Undangan,"tandasnya.

Sebelum ke Kejari Kampar, terlebih dahulu tim Pengawasan yang di pimpin langsung oleh Asisten Pengawasan (Aswas) Kejati Riau ini terlebih dahulu melaksanakan Inspeksi di Kejari Kota Pekanbaru.

Forwaka

Editor : Ank