Keluarga  Besar Bapenda Kampar Serahkan 150 Paket Sembako Kepada Warga Sekitar yang Membutuhkan

Keluarga Besar Bapenda Kampar Serahkan 150 Paket Sembako Kepada Warga Sekitar yang Membutuhkan

BANGKINANG, homeriau.com - Keluarga besar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar, berikan bantuan berupa sembako kepada warga RW 06 Wiratama Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota. Ada 150 paket sembako yang diserahkan kepada mereka yang berhak menerimanya. Acara penyerahan sembako ini digelar di kantor Bapenda Kabupaten Kampar, Jumat (16/7/21). 

Bantuan ini diserahkan oleh Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM yang didampingi para Kabid dilingkup Bapenda Kabupaten Kampar. Ikut mendampingi acara penyerahan ini Ketua RW 06 Wiratawa H. Yurmailis Saruji, SE, beserta Ketua RT 1, 2 dan 3 di lingkup RW 06 Wiratama dan dihadiri warga penerima bantuan serta keluarga besar Bapenda Kabupaten Kampar. 

Mereka yang mendapat santunan (bantuan) itu yakni, fakir, miskin, janda, lanjut usia (lansia), anak yatim dan ditambah hadiah kepada guru mengaji dan guru MDA. Mereka penerima bantuan dan hadiah ini adalah warga RW 06 Wiratama yang berada disekitar kantor Bapenda Kabupaten Kampar. 

Acara penyerahan santunan ini diawali dengan pembacaan sholawat nabi dan doa bersama. Memang acara pembacaan sholawat nabi ini menjadi kegiatan rutin keluarga besar Bapenda setiap pagi ketika akan memulai aktivitas pekerjaan, dan pada hari-hari tertentu seperti hari Jumat ditambah dengan wirid pengajian. 

Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM pada acara penyerahan bantuan tersebut menyampaikan bahwa bantuan sembako ini merupakan bentuk syukur keluarga besar Bapenda Kampar atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. “Bantuan ini berasal dari sumbangan yang dihimpun dari keluarga besar Bapenda Kabupaten Kampar,” ujar Kholidah.

Disampaikan Kholidah, bantuan ini jangan dilihat seberapa besar yang diberikan. “Nilainya mungkin tidak seberapa, tapi ini tanda kami ingat bapak/ ibu yang berada disekitar sini dan kami ikhlas memberikan, semoga keikhlasan ini dibalas oleh Allah SWT,” harap harap Kholidah yang merupakan isteri Kapolsek Tapung Kompol Sumarno. 

Kholidah menyampaikan ucapan terimakasih kepada tokoh masyarakat dan warga sekitar Bapenda yang telah mendukung aktivitas mereka selama ini. “Alhamdulillah, kegiatan kami seperti pengajian rutin tiap jumat, pembacaan sholawat nabi, sholat berjamaah dan sebagainya mendapat dukungan dari warga,” akuinya. 

Sementara itu Ketua RW 06 Wiratama Kelurahan Langgini H. Yurmailis Saruji, SE, menyampaikan rasa salut kepada Kepala Bapenda Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM beserta keluarga besar Bapenda atas kepedulian kepada kemaslahatan umat. “Idul Adha tahun lalu beliau menunaikan ibadah qorban disini, tahun ini karena jumlah hewan kurban cukup memadai, maka beliau mengganti dengan sembako, ” ujar Yurmailis Saruji. 

Yurmailis yang juga Ketua pengurus masjid Baitul Mukminin yang terletak di samping kantor Bapenda Kampar, mengakui kepedulian Kepala Bapenda Kholidah terhadap keberlangsungan pembangunan masjid cukup besar. “Tidak terhitung bantuan beliau yang diberikan untuk pembangunan masjid ini, hanya Allah SWT yang akan membalasnya,” ujar Yurmailis. 

Pembangunan masjid dua lantai ini tidak terlepas dari support Kepala Bapenda Kholidah. Pengurus merasa termotivasi dengan kepeduliannya terhadap pembangunan masjid. “Kami mendapat keberkahan dengan kehadiran beliau sebagai Kepala Bapenda Kampar,” ujarnya 

Yurmailis merasa terharu dengan sikap dermawan Kholidah. Kehadirannya memberikan rasa sejuk dilingkungan RW 06 Langgini. “Pembacaan sholawat dan pengajian selalu bergema, seluruh keluarga besar Bapenda sholat berjamaah dimasjid, ini kesejukan yang kami rasakan,” akui Yurmailis yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Kampar. 

Untuk kegiatan kurban idul adha, Kepala Bapenda Kampar Kholidah juga sudah mengijinkan lingkungan kantor dijadikan tempat penyelenggaraan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban sekaligus menyediakan peralatan yang dibutuhkan “Kami tidak bisa membalas secara materi, hanya doa yang kami panjatkan, semoga Ibu Kholidah dan keluarga beserta keluarga besar Bapenda diberikan keberkahan umur dan rezki serta dilindungi oleh Allah SWT dan dimudahkan urusannya,” harap Yurmasilis.

Home

Editor : Ank