Kelurahan Industri Tenayan Sukses Gelar Musrenbang Kelurahan

Kelurahan Industri Tenayan Sukses Gelar Musrenbang Kelurahan

Pekanbaru, Homeriau.com - Kelurahan Industri Tenayan , Kecamatan Tenayan Raya gelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan tahun 2018 untuk pembangunan tahun 2019, di Aula Kantor Kelurahan, Rabu (31/01).

Turut hadir pada kegiatan ini Lurah Industri  Tenayan Setya Candra, Seklur, Ketua LPM Industri Tenayan Rizal, Bhabinkamtibmas Kel Industri Tenayan Aiptu Indra Gunawan,  Babinsa Serda Susanto, Drg Yerlina kepala Pukesmas Rejosari, kader PKK, RW dan RT jajaran Industri Tenayan Tokoh toda, tomas, toga dan perwakilan masyarakat Industri tenayan.

Dalam sambutan Lurah Industri Tenayan , Setya Candra menegaskan bahwa usulan-usulan yang disampaikan masyarakatnya perlu dijelaskan secara keseluruhan pada kesempatan itu sebelum nantinya dibawa pada musrenbang di tingkat kecamatan.

"Kita pihak kelurahan sudah merekap segala usulan yang disampaikan warga melalui RT dan RW,” jelasnya.

"Dari hasil Musrembang yang di laksanakan di kelurahan Industri tenayan fisik / infrastruktur yang ada di wilayah kelurahan industri  Tenayan yang di usulkan dari masyarakat  melalui RT dan RW yang di kumpulkan ke ketua LPM Industri  Tenayan.
Non fisik yaitu Pembinaan mental, UKM dan antisipasi permasalahan keamanan di wilayah hukum Industri  Tenaya, " imbuhnya

Lebih lanjut disampaikannya,  untuk usulan secara umum yang prioritas sama yaitu untuk megatasi banjir di kelurahan pebatuan. Mengenai usulan yang lainnya seperti seminisasi, rumah layak huni, pertanian, Posyandu, pos kamling.

Camat Tenayan Raya, menghimbau agar para peserta Musrenbang memanfaatkan kesempatan itu dengan baik agar pembangunan masing-masing Kelurahan.

Selain itu Camat juga mengarahkan bahwa pentingnya Musrenbang sebelum dimulainya proses pembangunan, dimana musrenbang dilakukan secara berjenjang.

“Segala macam usulan disampaikan melalui musrenbang. Inilah forum yang dijadikan sebagai dasar mengusulkan suatu pembangunan,” katanya.Hr/kim

Editor :