Kembangkan Pariwisata Melalui Olah Raga, Anggota DPRD Kampar Zulfan Azmi Pembentukan PORDASI

Kembangkan Pariwisata Melalui Olah Raga, Anggota DPRD Kampar Zulfan Azmi Pembentukan PORDASI

KAMPAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kampar mendukung penuh eksistensi olahraga berkuda di Kampar. 

 

Selain menjadi salah satu Cabang Olahraga, Berkuda merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah. Karena ini merupakan salah satu anjuran Rasulullah SAW, maka olahraga berkuda merupakan olahraga yang layak berkembang di Kabupaten Kampar yang merupakan negeri Serambi Mekkah Provinsi Riau.

Demikian disampaikan Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Zulpan Azmi, ST., MM., MT kepada wartawan, (01/04/23) seusai menghadiri Pengukuhan Pengurus Kabupaten Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kampar di taman rekreasi stanum Bangkinang yang langsung dilantik oleh Ketua Pordasi Riau, Drs. Alfedri, M. Si.

Lebih lanjut politikus muda PAN Kampar tersebut mengatakan, bahwa DPRD Ka.par akan mendukung penuh keberadaan Pordasi Kampar di Negeri Serambi Mekkah Provinsi Riau ini. DPRD Kampar siap berdiskusi dengan pengurus Pordasi Kampar guna memajukan dan mengembangkan olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah tersebut.

Ketua DPD PAN Kabupaten Kampar tersebut juga mengatakan, bahwa dirinya optimis Pordasi akan bisa maju di Kampar. Daerah Kampar memiliki potensi yang luar biasa untuk mengembangkan dan memajukan olahraga bergengsi tersebut, ungkap Zulpan Azmi.

Zulpan Azmi berharap agar seluruh pengurus Pordasi Kampar Bersatupadu dalam mengembangkan dan memajukan Pordasi Kampar. Pemerintah Daerah sebagaimana yang disampaikan oleh Penjabat Bupati Kampar, DR. H. Kamsol, MM, juga telah menyatakan dukungannya terhadap Pordasi Kampar, ungkap Zulpan.

Melalui media Zulpan juga menghimbau, agar pengurus Pordasi Kampar bisa bekerjasama dan bekerja secara maksimal untuk menghasilkan atlit-atlit berkuda profesional dan terbaik di Kampar. Zulpan meyakini, Kampar memiliki atlit atau bibit-bibit atlit berkuda yang siap berprestasi pada semua tingkatan. Baik daerah maupun nasional, bahkan internasional, ungkap Zulpan.

Zulpan berpesan kepada pengurus Pordasi Kampar, agar bisa jemput bola dalam menghasilkan atlit-atlit berprestasi. Selain sebagai menyalurkan hobi, Pordasi kita harapkan melahirkan atlit berprestasi,” ungkap Zulpan. Adv

 

 

Ang

Editor : Ank