Kendaraan Anggota Kodim 0313/Kpr Diperiksa Surat dan Kelengkapan Fisik Oleh DENPOM 1/3 Pekanbaru

Kendaraan Anggota Kodim 0313/Kpr Diperiksa Surat dan Kelengkapan Fisik Oleh DENPOM 1/3 Pekanbaru

Bangkinang - Kodim 0313/Kpr mendapatkan pemeriksaan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi yang digunakan anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari oleh Denpom 1/3 Pekanbaru, kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim 0313/Kpr Jl. Sudirman No.37 Bangkinang Kota. Kel. Langgini Kec. Bangkinang, Kamis (13/04/2023).

Kegiatan pemeriksaan dilaksanakan usai kegiatan Tadarus di Bulan Suci Ramadhan di Musholla At Taqwa Makodim 0313/Kpr, seluruh kendaraan dinas maupun pribadi baik roda 2 maupun roda 4 dikumpulkan di Lapangan apel. Pemeriksaan tersebut dilaksanakan oleh personel Denpom dan Provost meliputi pemeriksaan STNK, SIM A dan C serta pajak kendaraan bermotor maupun kelengkapan keselamatan kendaraan lainnya.

Dalam kesempatan ini Pasi Intel Kodim 0313/Kpr, Kapten Cba Azwir Amir, S.E., menyampaikan pemeriksaan kendaraan Dinas maupun Pribadi ini di lakukan dalam upaya penegakan hukum dan disiplin Prajurit yang penting untuk dilakukan dalam mencegah pelanggaran dan meminimalisir terjadinya kecelakaan berlalu lintas

 Serta untuk menekan angka pelanggaran disiplin, dan Tata Tertib di lingkungan Prajurit TNI”, ungkap Pasi Intel.

Sementara itu dalam keterangannya Dandenpom 1/3 Pekanbaru melalui Dansatlakgakkumwal, Kapten Cpm Alim menyampaikan bahwa pemeriksaan ini dilaksanakan atas perintah Komando atas dalam hal ini Pangdam I/Bukit Barisan untuk memeriksa seluruh kendaraan Prajurit dan PNS TNI di jajaran Korem 031/WB, termasuk di Kodim 0313/Kpr.

“ Saya juga mengucapkan terimakasih atas kesempatan dan waktu serta kerjasama kepada seluruh anggota Kodim 0313/KPR, sehingga dari Den Pom I/3 Pekan baru dan anggota Provost dapat melakukan pemeriksaan kelengkapan pengemudi surat kelengkapan kendaraan di Kodim 0313/Kpr”, ujarnya.

“Diharapkan semua kendaraan Militer dan pribadi bersurat lengkap guna menghindari pelanggaran yang mengakibatkan kecelakaan di jalan raya, Kami sudah melakukan pemeriksaan andaikata anggota TNI dan PNS yang ditemukan kurang atau anggota yang belum buat atau yang mau diperpanjang SIM nya terutama SIM untuk kendaraan dinas kita Denpom siap melanjutkan ke Pomdam karena pembuatannya ada di Pomdam, berkasnya bisa dikirim ke Denpom langsung dengan persyaratan KTA, Foto dan surat keterangan sehat dan setelah itu baru kita kirim ke Pomdam. Kemudian, untuk sipil silakan untuk mengurus ke Kantor Satlantas polres masing masing ke bagian SIM, andaikata nanti saya melakukan pemeriksaan dilapangan dengan berat hati kalau tidak lengkap akan kita tilang sesuai dengan aturan Jelasnya.

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank