Kesbangpol Taja Pembukaan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Deteksi Dini Masyarakat Kampar

Kesbangpol Taja Pembukaan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Deteksi Dini Masyarakat Kampar

Bangkinang Kota - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kampar Taja pembukaan kegiatan peningkatan kemampuan deteksi dini bagi masyarakat Se-Kabupaten Kampar bertempat ditaman rekreasi Stanum Bangkinang Kota Selasa 19/9/2023 sekira pukul 09.00 wib. 

Dihadiri kepala badan kesbangpol kabupaten Kampar Drs. Mahadi,MH, subbid kewaspadaan dini dan kerjasama intelijen, badan kesbangpol provinsi Riau Rahmad Ikhwan Edasa, S.Sos, M.Si, ketua FKDM Kampar Hafis Tohar, SH, MH, sekretaris kesbangpol Kampar Yulianto, SE, kabid kewaspadaan nasional dan penanganan konflik kesbangpol Kampar Jhon Everi, SP, kabid poldagri kesbangpol Kampar Awaluddin, S.Sos, kasubbid intel kesbangpol Kampar Zaid Yuli, SH, beserta para undangan dari kecamatan Se-Kabupaten Kampar. 

Kaban kesbangpol kabupaten Kampar Drs Mahadi, MH dalam sambutan pembukaan berharap kegiatan ini mudah-mudahan bermanfaat untuk kemajuan kabupaten Kampar kedepannya. 

Deteksi dini ada bermula dari konflik (permasalah atau pertentangan) baik antara individu dengan individu, kelompok dengan kelompok, pemerintah dengan kelompok, pribadi dengan kelompok, sehingga bisa mengakibatkan perselisihan. 

Apabila di tengah masyarakat tidak ada ketertiban, maka pembangunan daerah tidak bisa berjalan dan harapan kita dengan adanya kegiatan ini saudara-saudara bisa menjadi ujung tombak penyelesaian konflik sehingga permasalah dalam masyarakat bisa kita kurangi sekecil mungkin, "harap Mahadi. 

Sementara itu Yulianto, SE sekretaris kesbangpol kabupaten Kampar  dalam laporannya menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk peningkatan peran serta masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam  bermasyarakat, serta juga melaporkan tentang dasar kegiatan, informasi peserta dan anggaran kegiatan. (Rano)

 

 

 

 

Editor : Ank