Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla, Babinsa Koramil 16/Tapung Laksanakan Pengecekan Peralatan

Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla, Babinsa Koramil 16/Tapung Laksanakan Pengecekan Peralatan

Tapung,- Sebagai bentuk kesiapsiagaan untuk penanggulangan karhutla, Sertu Khairul Nizam Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar melaksanakan pengecekan peralatan pemadam Karhutla milik PT. PSPI, Desa Petapahan Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Senin (13/03/2023).

Perusahaan yang bergerak di perkebunan baik itu kelapa sawit, karet dan akasia mempunyai devisi penanganan kebakaran terutama Karhutla selama ini sudah bersinergi bersama tim satgas Karlahut mereka pun punya tim reaksi cepat (TRC) untuk pemadaman titik api dengan segera.

Ditempat terpisah Kapten Arm Alza Septendi Danramil 16/Tapung mengatakan Babinsa Koramil 16/Tapung mendatangi perusahaan bertujuan untuk menginventarisir perlengkapan penanggulangan Karhutla yang dimiliki oleh PT. PSPI.

"Dalam rangka kesiap siagaan pencegahan dan penanggulangan Karhutla di masa yang akan datang, dimana PT. PSPI merupakan salah satu perusahaan di wilayah teritorial Koramil 16/Tapung yang sangat tanggap dalam membantu setiap kejadian kebakaran hutan dan lahan khususnya yang terjadi di wilayah Kecamatan Tapung," terang Danramil.

Babinsa mengatakan pengecekkan peralatan secara rutin tersebut berguna untuk mempersiapkan segala sesuatu jika dampak karhutla terjadi dan dengan segera diantisipasi oleh semua pihak. 

"Kami juga berpesan kepada masyarakat jika melihat bakal terjadi nya karhutla agar segera melaporkan kejadian tersebut. Selain itu juga supaya masyarakat yang ingin membuka lahan untuk perkebunan dengan cara tidak membakar," kata Babinsa.

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank