Ketua TP-PKK Kampar Lantik Ketua PKK di Dua Kecamatan

Ketua TP-PKK Kampar Lantik Ketua PKK di Dua Kecamatan


Salo, homeriau.com - Pada hari ini Ketua TP PKK Kampar Hj, Nur'aini Azis melantik Dua Ketua PKK Kecamatan Yakni Kecamatan Salo dan Kecamatan Kuok . Bertempat di Aula Kantor Camat Salo Kecamatan Salo pada hari Kamis tanggal 22 Maret 2018 pukul 10.00 wib, Ketua Tim Penggerak – Persatuan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Salo yang baru Ibu Asmiati Syafi’I resmi dilantik oleh Ibu Ketua TP - PKK Kabupaten Kampar Hj Nur’aini Azis menggantikan Ibu Kasmiwati.

Ketua TP - PKK Kabupaten Kampar Hj Nur’aini Azis dalam sambutannya mengharapkan kepada Ketua yang baru dilantik beserta kader intinya untuk dapat bekerja sama dalam melaksanakan Program-Programnya dalam upaya mensejahterakan keluarga.
Selain melantik Ketua TP-PKK Salo, Nur’aini Azis juga langsung melantik Ketua TP-PKK Kecamatan Kuok di Aula Kantor Camat Kuok pada pukul 14.00 wib dari Ibu Rahmanila kepada yang baru Ibu Wanidar Darusmas.

Dalam sambutannya Nur’aini juga menjelaskan bahwa pelantikan dan mutasi jabatan adalah hal yang biasa, sebagai ketua tim penggerak PKK Kecamatan, memang harus mengikuti dimana suami mereka ditugaskan. Sehingga pelantikan ini wajib hukumnya untuk dilaksanakan.

 “Atas nama pribadi dan Ketua TP. PKK Kabupaten Kampar saya menyampaikan ucapan selamat Ketua TP. PKK Kecamatan Salo dan Kuok, semoga selalu diberi kekuatan dan kemampuan dalam menjalankan tugas sebagai ibunya masyarakat di Kecamatan,” paparnya.

Saya juga berharap saudara dapat melanjutkan dan memberikan perhatian lebih terhadap usaha-usaha yang telah dirintis Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan sebelumnya atau menjalankan 10 pokok program PKK. 

Usaha-usaha itu antara lain peran serta tim penggerak PKK dalam meningkatkan jumlah akseptor KB, peningkatan fungsi PAUD di Posyandu, partisipasi dalam mengurangi angka buta aksara, peningkatan dalam program pertanian atau Toga serta program-program dalam rangka peningkatan kesetaraan gender.

Sekali lagi saya berharap agar selain menjadi dinamisator program dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK, serta juga diharapkan terus membina para Kader, Kelompok-kelompok PKK dan Dasa Wisma dan masyarakat luas. (Diskominfo Mzk).

Editor : HomeRiau