KNPI Kampar Bersama Gubernur Riau Gelar Peletakan Batu Pertama Mesjid Ashabul Kahfi

KNPI Kampar Bersama Gubernur Riau Gelar Peletakan Batu Pertama Mesjid Ashabul Kahfi

KAMPAR - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kampar menggelar peletakan batu pertama pembangunan masjid Ashabul Kahfi bersama Gubernur Provinsi Riau, H. Syamsuar, M. Si. pada selasa (14/12/21).

Masjid yang digagas oleh DPD KNPI Kabupaten Kampar ini didirikan di Desa Sawah, Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kampar diatas tanah Wakaf keluarga Ramli, S. Kom dan keluarga, Ketua KNPI Kampar Abu Nazar, SH.I menyampaikan ini merupakan pembangunan pertama dari 7 mesjid pemuda yang ditaja oleh KNPI kampar.

Hadir pada kesempatan itu Gubernur Provinsi Riau H. Syamsuar, M, Si yang diwakili oleh Kadispora Provinsi Riau Boby Rahmat, Bupati Kampar yang diwakili oleh Staff Ahli Bupati Kampar, H. Bustan, Camat Kampar Utara, Kepala Desa Sawah, KUA Kampar Utara, Tokoh masyarakat, Pengurus DPD KNPI Kampar dan seluruh tamu undangan lainnya.

Gubernur Riau yang diwakili Boby Rahmat menyampaikan permohonan maaf gubernur riau karna ada agenda dadakan yang tidak dapat ditinggalkan, juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua Abu Nazar dan Pengurus DPD KNPI Kampar atas ide gagasan yang sangat luar biasa membangun mesjid di kabupaten kampar.

"Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bung Abu Nazar beserta pengurus KNPI Kampar, dengan membangun sarana ibadah mesjid yang sangat luar biasa ini tentu akan menjadikan kampar lebih dikenal lagi dengan gelar serambi Mekkah nya, Kita sangat terinspirasi dari ide dan gagasan yang ditaja KNPI Kampar ini, gerakan pemuda yang seperti inilah patut kita apresiasi," Ucap Boby Rahmat.

Bupati Kampar juga sangat mengapresiasi apa yang telah di gagas KNPI Kampar yang dalam hal itu disampaikan H. Bustan, "Kami menyampaikan permohonan maaf bupati kampar karna tidak dapat hadir karna berhalangan hadir, karna sekarang beliau masih berada diluar kota, kita sangat bangga apa yang telah dilakukan Abu Nazar beserta pengurus KNPI Kampar lainnya," tutur bustan.

Setelah memberikan sambutan, tamu undangan lansung melakukan peletakan batu pertama mesjid Ashabul Kahfi, dimulai dari Gubernur Riau yang diwakili Kadispora Riau Boby Rahmat, Bupati Kampar yang diwakili Bustan, dan Juga Ketua KNPI Kampar Abu Nazar, SH. I dan dilanjutkan dengan undangan lainnya.

Abu Nazar, SH.I mengucapkan terimakasih atas kehadiran tamu undangan baik dari Provinsi maupun Pemda Kampar, Ia juga mengucapkan terimakasih atas bantuan serta partisipasi dari gubernur riau H. Syamsuar dan Bupati Kampar yang telah memberikan sumbangan untuk pembangunan mesjid Ashabul Kahfi di desa sawah tersebut.

"Terimakasih yang sedalam-dalamnya kita ucapkan kepada Gubernur Riau dan Juga Bupati kampar atas sumbangannya untuk pembangunan mesjid ini, semoga ini menjadi ladang pahala bagi kita bersama," ucap abu.

Lebih lanjut ia mengatakan "Bahwa kita berencana membangun 7 mesjid di kabupaten kampar, ini yang pertama, pembangunan mesjid ini juga bertujuan untuk melahirkan generasi muda yang cinta akan mesjid, melahirkan generasi muda yang mempunyai akhlak yang baik, melahirkan para ulama millenial, tentu semoga bisa membawa keberkahan untuk masyarakat kabupaten kampar yang kita cintai ini," tutup abu.

*** (mzi)

Editor : Ank