Kodim 0313 / KPR melaksanakan nonton bareng pagelaran wayang orang dengan lakon Pandawa Boyong

Kodim 0313 / KPR melaksanakan nonton bareng pagelaran wayang orang dengan lakon Pandawa Boyong

Bangkinang - Dandim 0313 / kpr Letkol Arh Muliyadi, S.I.P mengikuti nonton bareng pagelaran wayang orang dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera ke-61 tahun 2023 di aula makodim 0313 /KPR, Minggu ( 15/01/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para perwira staf dan seluruh Personel Makodim 0313 / KPR. Dalam kegiatan tersebut Dandim 0313 / KPR tampak sangat antusias menyaksikan pagelaran wayang orang dengan lakon pandawa boyong tersebut. 

Pandawa Boyong bercerita tentang perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan, mengajak kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima. 

Dalam pagelaran tersebut Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono,S.E.,M.M.,C.S.F.A. berperan sebagai Bima Sena, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, M.Si. sebagai Prabu Puntadewa, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M. sebagai Batara Guru, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M. sebagai Batara Baruna, dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA, sebagai Eyang Abiyasa.

Disela kegiatan tersebut Dandim 0313 / KPR menyampaikan bahwa Pagelaran Wayang Orang ini merupakan salah satu upaya TNI dalam pelestarian budaya nusantara.

Sudah seharusnya kebudayaan tersebut dipelihara dan dijaga kelestariannya bersama.

 Dengan menjaga kelestarian budaya asli nusantara tersebut menjadi sangat penting dilaksanakan di tengah serbuan budaya asing sebagai dampak globalisasi, kemajuan teknologi, informasi, dan digital. ungkapnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank