Kodim 0313 Kampar Launching Tanam Serentak Dukung Ketahan Pangan

Kodim 0313 Kampar Launching Tanam Serentak Dukung Ketahan Pangan

SIAK HULU - Kodim 0313 Kampar melaunching penanaman secara serentak pemanfaatan lahan tidur di wilayah Kodim 0313 Kampar, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan mewujudkan program ketahanan pangan.

Komandan Kodim 0313 Kampar Letkol ARH Muliadi mengatakan, launching penanaman serentak dengan memanfaatkan lahan tidur merupakan dukungan TNI Angkatan Darat terhadap program ketahanan pangan yang dilakukan di wilayah Kodim 0313 Kampar tepatnya di wilayah Koramil 06 Siak Hulu Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Hari ini kami melaunching di wilayah Kodim 0313 Kampar yang bisa di fungsikan,dan melakukan kegiatan penanaman secara serentak bersama jajaran Kodam I Bukit Barisan "ujar Komandan Kodim 0313 Kampar Senin (25-07-2022).

Lanjutnya,sesuai dengan wilayah teritorial, Kodim 0313 Kampar telah mempersiapkan lahan beberapa hektar yang akan ditanami tanaman pangan sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD).

Untuk lahan nanti rencananya akan ditanami tanaman pangan antaranya :jagung, semangka,cabe dan kacang kacangan,sedangkan untuk lahan yang akan di tanam saat ini ada dua hektar,dan untuk lahan yang lain akan disebar di seluruh wilayah Koramil, kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya mendukung program yang telah di instruksikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jendela TNI Dr.Dudung Abdurachman,"tutup Komandan Kodim Letkol ARH Muliadi.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank