Kodim 0313 Kampar, Selenggarakan Sosialisasi Pembinaan RTRW Pertahanan Darat Guna Kesiapan Operasion

Kodim 0313 Kampar, Selenggarakan Sosialisasi Pembinaan RTRW Pertahanan Darat Guna Kesiapan Operasion

SIAK HULU - Guna mendukungnya tugas pokok TNI AD dalam rangka melaksanakan pembangunan dan pengembangan kekuatan Matra darat, Kodim 0313 Kampar menyelenggarakan sosialisasi pembinaan rencana tata ruang wilayah pertahanan darat(RTRW Hanrad) sebagai pemateri Danramil 06 Siak Hulu, Kapten Cba Y. Zebua di aula Makodim 0313 Kampar, Kamis (16-11-2023)

Kegiatan RTRW Hanrad ini mengangkat tema "kita tingkatkan keterpaduan dan keserasian pembangunan wilayah pertahanan dengan RTRW agar terwujudnya wilayah pertahanan yang berkualitas dalam rangka kepentingan pertahanan negara yang tangguh"secara resmi di buka oleh Dandim 0313 Kampar dengan di hadiri oleh Perwira Staf,para Danramil dan Babinsa jajaran.

Usai menerima laporan dari Pasiter Kodim 0313/Kampar , Dandim menyampaikan bahwa TNI AD merupakan bagian komponen utama kekuatan pertahanan negara di darat bersama kekuatan pertahanan lainya,guna untuk berkolaborasi memberdayakan dan memanfaatkan sumber daya yang ada sehingga siap untuk di mobilisasi "ungkap Dandim yang di wakili Danramil 06 Siak Hulu Kapten Cba. Y. Zebua.

Selanjutnya, Danramil 06 Siak Hulu yang sekaligus juga sebagai pemateri menyampaikan, pembinaan RTRW ini bertujuan untuk penyiapan kekuatan dalam wujud kesiapan operasional guna mewujudkan kesemestaan dalam menghadapi setiap ancaman dan gangguannya terhadap keutuhan bangsa dan NKRI,pasalnya, pertahanan negara yang mantap merupakan bagian dari stabilitas nasional yang dinamis,serta menjadi salah satu syarat guna mencapai tujuan pembangunan di daerah dengan melibatkan seluruh kekuatan bangsa maupun SDN yang ada untuk menepis segala ancaman "pungkas Danramil Kapten Cba Y. Zebua.

 

 

Editor : Ank