KODIM 0313/KPR BEKALI PRAJURIT DENGAN KEMAMPUAN PENCEGAHAN KARHUTLA

KODIM 0313/KPR BEKALI PRAJURIT DENGAN KEMAMPUAN PENCEGAHAN KARHUTLA


Bangkinang, homeriau.com - Komando Distrik Militer 0313/KPR bersinergi dengan PT. RAPP, pagi ini menggelar pelatihan dan pembekalan penanggulangan karhutla satgas gabungan kodim 0313/KPR tahun 2019 di aula makodim Jln. Jendral Soedirman Bangkinang Selasa, (29/10/2019) 

Kegiatan pembekalan dan pelatihan ini di ikuti oleh sekitar 200 personel yang berasal dari anggota Kodim 0313/KPR,  Polres kampar, BPBD kabupaten kampar, anggota PPM kampar dan perwakilan anggota Fert fire PT. RAPP kabupaten Pelalawan sebagai pemberi materi. 

Turut hadir pada kegiatan ini Kasdim Mayor Inf Gunawan nurbathin mewakili Dandim 0313/KPR sekaligus membuka secara resmi kegiatan pelatihan, bapak Ricky Hermawan perwakilan menejement PT. RAPP bersama tim Fert fire RAPP yang di pimpin oleh bapak Yuneldi, Para perwira staf dan para danramil jajaran kodim 0313/KPR.

Dalam arahan nya melalui kasdim, Dandim 0313/KPR menyampaikan bahwa
kegiatan ini sebagai wujud perhatian kodim 0313/KPR dalam penanggulangan karhutla di wilayah provinsi Riau, " walau pada saat ini sudah masuk pada musim penghujan, namun Kodim 0313/KPR berharap penanganan karhutla di masa yang akan datang harus lebih efektif dan efisien dari segi sumber daya manusia " Ujar Dandim 

Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin S.I.P, Mi.pol melalui kasdim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak menejemen PT. RAPP yang berkenan mentransfer ilmu dan keterampilannya dalam penanganan memadamkan kebakaran hutan dan lahan serta bantuan penyerahan alat pemadam berupa lima unit mini striker kepada kodim 0313/KPR, " semoga menjadi contoh bagi perusahaan lain yang ada di wilayah Kodim 0313 dalam komitmen menjaga Riau bebas asap di masa yang akan datang pungkas Dandim 0313/KPR melalui Kasdim. 

Kegiatan pembekalan dan pelatihan hari ini dilanjutkan dengan  pemberian materi tentang bagaimana cara dan upaya yang tepat pada penanggulangan kebakaran hutan dan lahan oleh bapak Yuneldi kepada seluruh para peserta pelatihan dan dilanjutkan esok hari dengan pemberian materi praktek di lapangan. 

Di akhir kegiatan, pihak perwakilan dari menejemen PT. RAPP yang diwakili bapak Ricky Hermawan menyerahkan bantuan alat pemadam secara simbolis berupa lima (5) unit mini striker kepada kodim 0313/KPR yang di terima oleh Kasdim. (Pen Kodim 0313/KPR)

Editor : HomeRiau