Kodim 0313/KPR Beserta Para Babinsa Selenggarakan Program Kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat

Kodim 0313/KPR Beserta Para Babinsa Selenggarakan Program Kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat

Tambusai - Dalam rangka membangun keterampilan masyarakat Produktif, Kodim 0313/KPR koramil 11/TBS tahun anggaran 2022 melakukan kegiatan bakti kemandirian masyarakat sebagai salah satu peran TNI-AD dalam mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

Strategi pemberdayaan melalui program kemandirian masyarakat ini dilakukan di Kodim 0313/KPR,kec bangkinang Kabupaten Kampar , pada Kamis (21/07/2022). Model pemberdayaan masyarakat yang dilakukan adalah berbasis Serut lidi di daerah pertanian lahan sawit. 

Pemberdayaan masyarakat merupakan upaya untuk memandirikan masyarakat melalui perwujudan potensi kemampuan yang mereka miliki. Hal itu bertujuan untuk memerangi kemiskinan, kesenjangan, dan mendorong masyarakat menjadi lebih aktif serta penuh inisiatif. 

Kegiatan ini menekankan pentingnya memahami kebutuhan masyarakat dan cara pemecahan permasalahan oleh masyarakat dengan memperhatikan potensi yang ada di lingkungannya.

Hal tersebut di sampaikan oleh Komandan Kodim 0313/KPR, Letkol Arh. Mulyadi, S. IP., Pada sambutannya saat membuka langsung acara program kegiatan bakti kemandirian masyarakat, Kodim 0313/KPR TA. 2022.

Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui potensi usaha Pertanian rakyat, kondisi modal sosial, modal manusia, modal fisik, tingkat keterlibatan dan keberdayaan dalam proses 

pemberdayaan, dan merumuskan model pemberdayaan masyarakat desa binaan Babinsa. 

"Dengan melakukan strategi atau mengerahkan tenaga, dana, daya, dan peralatan yang dimiliki guna mencapai tujuan yang ditetapkan," ujarnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank