Kodim 0313/kpr Dan Jajaran Laksanakan Upacara Bendera Serentak Di Sekolah

Kodim 0313/kpr Dan Jajaran Laksanakan Upacara Bendera Serentak Di Sekolah

Bangkinang  -  Kodim 0313/KPR beserta jajaran Koramil di wilayah teritorial yang meliputi 3 kabupaten yakni Kampar Rohul dan Pelalawan melaksanakan kegiatan Upacara Bendera hari Senin yang di laksanakan di sekolah sekolah di wilayah binaan masing masing. Senin (06/05/2024).

Kegiatan Upacara Bendera Serentak ini di lakukan sesuai dengan instruksi dari Dandim 0313/KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho S.H.,M.I.P., bahwa dalam menunjang tugas pokok Kodim 0313/KPR dalam meningkatkan kegiatan bela negara di kalangan pelajar dan generasi muda.  

Saya instruksikan kepada para Danramil dan Babinsa yang ada di wilayah harus senantiasa terjun langsung dalam upaya meningkatkan kegiatan Bela negara dan sikap cinta tanah air kepada generasi muda yg salah satu nya dengan kegiatan menjadi inspektur Upacara dalam upacara bendera di sekolah sekolah, Baik Itu SD,SMP, Dan SMA. Dengan Begitu di harapkan sikap cinta tanah air dan nasionalisme generasi muda akan tertanam kuat di dalam sanubari masing masing individu generasi muda kita. Ucap Dandim.

Selain menjadi inspektur upacara bendera, para Babinsa juga saya instruksikan untuk memberikan materi wawasan kebangsaan di dalam kelas dan memberikan materi di kegiatan ekstra kulikuler seperti melatih Pramuka, PBB, dan melatih para siswa untuk menjadi perangkat upacara yang baik dan benar pada pelaksanaan upacara bendera.

Dengan terlaksananya kegiatan tersebut tentunya kita semua berharap hal tersebut dapat menjadikan benteng bagi anak anak generasi muda Indonesia dalam menghadapi pengaruh globalisasi yang tengah melanda di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia yang juga merasakan pengaruh tersebut. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat memberikan manfaat bagi generasi muda kita. tutup Dandim.

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank