Kodim 0313/KPR Gandeng Dinas Perikanan Kabupaten Kampar Dalam Pembuatan Kolam Bioflok

Kodim 0313/KPR Gandeng Dinas Perikanan Kabupaten Kampar Dalam Pembuatan Kolam Bioflok

Kampar - Kepala Staf Kodim 0313/KPR Mayor Inf Indra M. Samosir terima kunjungan silaturahmi dari Dinas Perikananan Kabupaten Kampar (Selasa, 1 Maret 2023).

Kunjungan ini dilakukan untuk memantau pembuatan kolam Bioflok yang sedang dilaksanakan oleh Kodim 0313/KPR.

Kepala Bidang Budidaya Dinas Perikanan Kabupaten Kampar, Adri Dwison, S.Pi, M.Si, mengungkapkan bahwa kolam bioflok ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi perikanan di Kabupaten Kampar. 

Kolam bioflok sendiri merupakan kolam yang menggunakan sistem budidaya dengan bantuan mikroorganisme yang bermanfaat dalam mengolah limbah dan memberikan nutrisi bagi ikan.

Dalam kunjungannya, Adri Dwison, S.Pi, M.Si, juga memberikan apresiasi kepada Kodim 0313/KPR atas upaya yang dilakukan dalam meningkatkan produksi perikanan di Kabupaten Kampar. Ia juga menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan dan bantuan teknis kepada pihak Kodim 0313/KPR dalam hal pengembangan budidaya perikanan khususnya terkait dengan sistem Bioflok.

Mayor Inf I.M. Samosir selaku Kepala Staf Kodim 0313/KPR, menyambut baik kunjungan dari Dinas Perikanan Kabupaten Kampar dan menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Beliau juga menjelaskan bahwa kolam bioflok yang sedang dibangun di Kodim 0313/KPR ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Kampar.

Diharapkan dengan adanya kolam bioflok ini, produksi perikanan di Kabupaten Kampar dapat meningkat dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi Anggota dan Masyarakat di Sekitar Kodim 0313/KPR. 

Kedua belah pihak baik Kodim 0313/KPR dan Dinas Perikanan Kabupaten Kampar sepakat untuk terus bekerja sama terkait dalam mengembangkan budidaya perikanan ini.

 

Sumber : pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank