Kodim 0313/KPR Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT ke-76 TNI

Kodim 0313/KPR Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT ke-76 TNI

Bangkinang - Di usianya yang ke-76, Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus berbakti kepada masyarakat, bangsa, dan negara, terutama dalam membantu penanganan pandemi covid-19, dengan gencar melaksanakan serbuan vaksinasi TNI kepada masyarakat dan juga melaksanakan bakti sosial.

Dalam rangka peringatan HUT ke-76 ini Kodim 0313/KPR melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan salah satunya yaitu melaksanakan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Aula Kodim 0313/KPR, Kamis 30/09/2021.

Kegiatan donor darah dipimpin oleh Dandim 0313/KPR yang diwakili Psj Pasi Ter Kodim 0313/KPR, Kapten Arh Diding Sukardi, dan juga Ketua Persit KCK Cab LIII Kodim 0313/KPR Ny. Leo Octavianus. M. Sinaga. M. I. Pol.

Sedangkan peserta donor darah terdiri dari personel Kodim 0313/KPR, Yonif 132/BS, Polres Kampar, BPBD Kab. Kampar, Persit KCK Cab. LIII Kodim 0313/KPR, FKPPI dan Mahasiswa Universitas Pahlawan Bangkinang.

Dandim 0313/KPR yang diwakili Pjs Dandim 0313/KPR memberikan sambutan pada kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka HUT ke-76 TNI, yang dilaksanakan di Aula Kodim 0313/KPR, Jln Jemderal Sudirman No 37 Bangkinang Kota.

”Kita ketahui bersama bahwa, dengan setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya, dengan setetes darah yang diberikan maka akan tumbuh sejuta mimpi, harapan terbuka luas untuk melanjutkan pengabdiannya kepada agama, bangsa, dan negara,” sebutnya

Ia menyampaikan demikian, karena darah yang disumbangkan kepada orang lain yang memerlukan, diberikan dengan tulus ikhlas, tanpa membeda-bedakan keyakinan, warna kulit, strata pendidikan, tingkat sosial dan bahkan mungkin tidak kenal sekalipun, tetapi hanya satu tujuan pendonor yaitu, “menyelamatkan jiwa orang lain. Ungkapnya.

Selain itu donor darah dapat memberikan manfaat kesehatan untuk diri sendiri dan juga orang lain, dengan berdonor darah kita sekaligus beramal untuk ladang ibadah dihari kelak.

Lebih lanjut diungkapkan, di hari ulang tahunnya yang ke-76 TNI tahun 2021 yang mengambil tema Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang, hal ini sesuai dengan harapan bersama.

Terakhir “Semoga dengan kerja sama kita, usaha kita dalam berjuang menangani pandemi covid-19 dengan terus melaksanakan serbuan vaksinasi TNI dapat segera mengatasi pandemi covid-19 ini, dan menjadikan TNI semakin modern dan profesional yang pada akhirnya TNI akan selalu dicintai rakyat,” ungkapnya.

Dari 78 peserta donor darah, terkumpul 47 Orang pendonor yang bisa di donor kan dan sisanya tidak bisa diambil darah karena tensi tinggi dan HB rendah serta baru melaksanakan vaksinasi.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank